Polres Kejar Percepatan Vaksinasi

Tabanan – Percepatan vaksinasi Covid-19 massal nasional menuju Indonesia Sehat terus dikejar. Upaya tersebut salah satunya dilakukan Polres Tabanan yang terus bergerak melakukan vaksinasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

Senin (13/9), Urkes Polres Tabanan dipimpin Paurkes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Mastika Putra, AMK, melaksanakan Gerai Vaksin TNI-Polri di Wantilan Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Wantilan Desa Samsam dan Bale Banjar Kutuh Kelod, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, menyasar usia 12-17 tahun, lansia, pelayan publik dan masyarakat umum.

Kabag Operasi Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai semua masyarakat divaksinasi. “Kami bersama TNI Kodim 1619/Tabanan serta stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan akan selalu bersinergi melaksanakan vaksinasi untuk mendukung program percepatan vaksinasi. Hal itu dilakukan agar semua segera bisa keluar dari pandemi Covid-19. Meski sudah divaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes),” jelasnya.

Disebutkannya, pelaksanaan vaksinasi kali ini berdasarkan input data dari operator masyarakat yang teregistrasi vaksin Polri Biofarma sebanyak 255 orang. Rinciannya, vaksinasi tahap I sebanyak 193 orang, tahap II 38 orang dan tertunda 38 orang.

Sementara yang teregistrasi menggunakan Vaksin Polri Astrazeneca Multidose sebanyak 676 orang dengan rincian vaksinasi tahap I sebanyak 2 orang, vaksinasi tahap II 673 orang dan tertunda 1 orang. Total sebanyak 906 orang divaksinasi.

Petugas vaksinator Urkes Polres Tabanan yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 8 orang, 11 operator personel Polres Tabanan serta 2 vaksinator Tim Diskes Kabupaten Tabanan.

Sumber: bisnisbali.com

TikTok Luncurkan Whee, Aplikasi Media Sosial Khusus Berbagi Foto

JariBijak.com - TikTok, platform media sosial populer, secara diam-diam merilis aplikasi baru bernama Whee...

Elaelo Media Sosial Lokal yang Diklaim Pengganti X dan Bikinan Pemerintah, Kini Tak Bisa Diakes

JariBijak.com - Baru-baru ini, muncul aplikasi bernama Elaelo yang diklaim sebagai buatan Pemerintah RI....

Serba-Serbi Tiket PRJ 2024: Info Harga dan Pembelian Online

JariBijak.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here