Polisi Surabaya Sambut Perayaan Nataru, Kerumunan Dibatasi Cegah Covid-19

Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, pihaknya akan melebur bersama sejumlah elemen masyarakat untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, serta mencegah Covid-19.

“Untuk tahun baru, kami akan upayakan membatasi kerumunan-kerumunan, khususnya aktivitas masyarakat,” kata Yusep, Senin (15/11/2021).

Yusep menjelaskan, upaya itu diharap bisa menghindari adanya transmisi gelombang tiga penyebaran Covid-19 di Surabaya. Maka dari itu, dia juga akan memastikan Covid-19 terkendali.

“Kami pastikan, Covid-19 terkendali, keamanan tercipta, dan pemulihan ekonomi pusat berkembang sesuai keinginan Pemkot Surabaya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Yusep lantas mengonsepkan proses pembatasan mau pun penyekatan. Dalam pelaksanaannya, pihaknya akan melihat efektifitas penerapan seperti apa. Namun, tanpa mengurangi fasilitas-fasilitas ruang dan diimbau tetap berjalan dengan baik.

Terkait tempat wisata, Yusep mengaku juga melakukan hal serupa. Menurutnya, sesuai ketentuan PPKM, pembatasannya juga sudah jelas dilakukan dan tertuang dalam regulasi Satgas Covid-19.

“Baik dari aplikasi pedulilindungi maupun ketaatan masyarakat terhadap regulasi. Keamanan Covid-19 tergantung daripada masyarakat untuk saling mengingatkan, saling membantu, dan bergotong royong memastikan Surabaya tetap aman dari Covid-19,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar megaproyek kereta api cepat ke Bandung diintegrasikan atau diperpanjang ke Surabaya, Jawa Timur.

Sumber : Liputan6.com

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here