Polisi Soal Pelantikan Andika Sebagai Panglima TNI: Selalu Tingkatkan Sinergitas

JAKARTA – Polri memastikan akan terus mempertahankan sinergitas antara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Diketahui, Andika rencananya akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI di Istana Negara pada Rabu (17/11/2021) besok.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Polri sudah menjalin sinergitas dengan Andika, sejak Andika menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

“Selalu meningkatkan sinergitas di unsur pimpinan, bapak Panglima TNI dan pak Kapolri sudah terjalin cukup lama dengan baik pada saat beliau sebagai KASAD,” kata Dedi kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Dedi menyatakan TNI dan Polri akan terus meningkatkan sinergitas, tak hanya di level pimpinan, tetapi juga di level bawah sampai atas.

“Dalam rangka menciptakan situasi kamtibnas, dalam rangka operasi kemanusiaan, terus akan kita tingkatkan. Termasuk pengamanan baik kegiatan nasional maupun internasional,” kata Dedi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI, pada Rabu (17/11/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

“Iya benar, [akan dilantik besok],” ujarnya saat dihubungi, Selasa (16/11/2021).

Sumber : Bisnis.com

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here