YouTube Siap Blokir Komentar Kasar, Awas Jangan Julid!

JariBijak.com – YouTube mengatakan akan mulai memperingatkan pengguna ketika melihat dan menghapus komentar mereka jika dinilai melanggar pedoman perusahaan, menurut sebuah posting yang ditandatangani oleh “Rob” di TeamYouTube.

Pembuat konten besar semakin meningkatkan kesadaran terhadap komentar spam di platform dan perubahan ini, serta pembaruan lainnya yang dibagikan pada Selasa (13/12/2022) waktu setempat, dapat membantu mengurangi volume spam.

Jika pengguna terus memosting komentar kasar, YouTube dapat memblokirnya agar tidak memosting hingga 24 jam.

“Pengujian kami telah menunjukkan bahwa peringatan / batas waktu ini mengurangi kemungkinan pengguna meninggalkan komentar yang melanggar lagi,” tulis Rob dalam postingan tersebut.

“Notifikasi hanya tersedia untuk komentar berbahasa Inggris untuk saat ini, tetapi kami berharap dapat menghadirkannya ke lebih banyak bahasa dalam beberapa bulan mendatang,” kata Rob dilansir laman The Verge, Rabu (14/12/2022).

Perusahaan juga telah meningkatkan kemampuannya untuk mendeteksi spam dalam komentar, serta bot dalam obrolan langsung.

Pembuat konten termasuk Linus Tech Tips, Jacksepticeye, dan MKBHD semuanya telah membuat video tentang spam komentar tahun ini.

Spam itu sendiri memiliki berbagai bentuk, tetapi mungkin melihat gelombang komentar yang disalin, komentar yang meniru pembuat konten besar, atau penipuan untuk hal-hal seperti Robux.

Sebagai tanggapan, YouTube telah memperkenalkan cara memperketat moderasi komentarnya dan menindak trik yang memungkinkan orang meniru pembuat konten, dan sekarang, itu juga menambahkan peringatan untuk spammer.

Baca Juga: Pentingnya Pendidikan Akhlak Ditengah Bahaya Media Sosial

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here