‘Bestie’ Jadi Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial, Apa Sih Artinya?

JariBijak.com –  ‘Bestie’ jadi kosakata yang ramai digunakan di media sosial, seperti TikTok dan Twitter. Belakangan banyak anak muda atau pengguna media sosial yang menggunakan kata bestie ini sebagai kata ajakan atau panggilan untuk teman dekatnya.

Namun, apa sebenarnya maksud dari kata bestie yang saat ini menjadi salah satu kosakata baru yang kerap digunakan itu? Berikut penjelasannya.

Apa Itu Bestie?

Kamis (15/12/2022) pada berbagai kamus daring, bestie merupakan kosakata informal atau slang yang berarti sahabat. Misalnya, dalam kamus daring Cambridge, arti bestie adalah seseorang yang mengenal kamu dengan baik.

Sementara itu, dalam kamus Merriam Webster, secara singkat bestie diartikan sebagai best friend atau sahabat.

Kamus daring vocabulary.com lebih detail menjelaskan bahwa kata bestie adalah singkatan informal dari kata ‘best friend’ atau sahabat. Menurut kamus ini, kata bestie sudah lama digunakan selama beberapa dekade oleh orang-orang yang menggambarkan sosok orang terdekatnya.

Namun kata bestie ini mulai muncul di kamus sebagai istilah slang beberapa waktu setelah tahun 2010. Sebelum kata bestie populer, orang-orang juga kerap kali menggunakan istilah ‘BFF’ atau Best Friend Forever untuk penyebutan sahabat.

Dikutip dari media In The Know dalam artikelnya berjudul ‘WHY IS EVERYONE SUDDENLY CALLING EACH OTHER ‘BESTIE’?’, penggunaan kata bestie ini mulai muncul dalam kolom komentar TikTok. Menurut artikel tersebut, pengguna TikTok dengan nama akun @tiktoshh menjadi salah satu pengguna yang memopulerkan kata bestie tersebut.

Dalam videonya yang paling populer hingga saat ini, yang dibagikan pada Januari 2021, @tiktoshh mengatakan ‘bestie vibes only’ tujuh kali berturut-turut, dengan ‘vibesy best’ acak yang dilemparkan di bagian akhir.

Baca Juga: YouTube Siap Blokir Komentar Kasar, Awas Jangan Julid!

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here