Polres Batu Bantu Pasokan Air Bersih ke Warga Terdampak Banjir Bandang

Musibah adanya bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang terjadi di beberapa titik, memantik rasa kepedulian dan keprihatinan dari beberapa pihak.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Batu, melalui Sat Lantas. Bentuk kepedulian itu, dengan melaksanakan pendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor, pada Minggu (7/11/2021).

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, bahwa kebutuhan akan air bersih amat penting bagi warga masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Ya, terlebih pasca musibah kejadian itu, membuat warga yang terdampak kesulitan untuk memperoleh kebutuhan sehari-hari, seperti air bersih dan kebutuhan pokok lainnya,” terang Citra sapaan akrabnya.

Perwira Polisi ini menambahkan, jika kegiatan pendistribusian air bersih tersebut merupakan wujud dari bentuk kepedulian Polres Batu, terhadap warga masyarakat yang terdampak.

“Kami juga telah mengerahkan personil Sat Lantas ke lokasi terdampak banjir bandang dan tanah longsor, guna membantu penanganan korban beberapa hari lalu. Dan hari ini kami bersama personil juga mendistribusikan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti di Desa Giripurno, Dusun Krajan dan Dusun Sumberbendo,” imbuh Citra.

Orang nomor satu di jajaran Sat Lantas Polres Batu ini juga mengungkapkan, untuk sekali jalan ke lokasi terdampak bencana, anggota Sat Lantas Polres Batu membawa dua tangki truk dengan kapasitas masing-masing berisi 5.000 liter.

“Jadi sekali jalan dua tangki sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi terkini ada dua desa yang pasokan air bersih PDAM nya sudah hampir selesai.

“Dua desa perbaikan jaringan pipa airnya sudah selesai dan mengalir. Tinggal Sumberbendo yang belum selesai, untuk itu tetap kami suplai air bersih untuk kebutuhan warga sehari-hari,” pungkasnya.

Sumber: BACAMALANG.COM

TikTok Luncurkan Whee, Aplikasi Media Sosial Khusus Berbagi Foto

JariBijak.com - TikTok, platform media sosial populer, secara diam-diam merilis aplikasi baru bernama Whee...

Elaelo Media Sosial Lokal yang Diklaim Pengganti X dan Bikinan Pemerintah, Kini Tak Bisa Diakes

JariBijak.com - Baru-baru ini, muncul aplikasi bernama Elaelo yang diklaim sebagai buatan Pemerintah RI....

Serba-Serbi Tiket PRJ 2024: Info Harga dan Pembelian Online

JariBijak.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here