Kapolri Cek Kesiapan Superbike Mandalika: Prokes Tetap Harus Dijaga

NTB – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jenderal Sigit yakin laju pertumbuhan COVID-19 bisa dijaga.

Kapolri Jenderal Sigit meninjau sirkuit Mandalika bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Minggu (7/12/2021). Peninjauan ini dilakukan menjelang pelaksanaan Asian Talent Cup dan World Superbike Championship (WSBK) mendatang.

Panglima TNI dan Kapolri mengecek langsung untuk memastikan pengamanan dan penanganan serta pengendalian COVID-19 berjalan dengan baik. Sigit ingin memastikan semua berjalan baik, dari persiapan, saat berlangsung, hingga berakhirnya event internasional tersebut.

“Beberapa hari ke depan akan dilaksanakan event internasional yang akan dilaksanakan di Mandalika, mulai kejuaraan Asian Talent Cup sampai Superbike. Tentunya ini akan menjadi ujian buat kita apakah kita mampu untuk melaksanakan event internasional, namun laju pertumbuhan COVID-19 bisa kita jaga,” kata Sigit dalam keterangan tertulis.

Untuk mencegah laju pertumbuhan virus Corona, Sigit menekankan seluruh pihak terkait di NTB, bersama-sama dengan TNI, Polri, Dinkes, relawan, serta tokoh masyarakat dan agama, harus bersinergi. Semua bersinergi untuk percepatan akselerasi vaksinasi COVID-19 demi kekebalan komunal.

“Oleh karena itu, tentunya kami selalu mengingatkan bahwa percepatan akselerasi vaksinasi untuk memastikan masyarakat kita memiliki kekebalan dan imunitas terhadap COVID-19,” ujar eks Kabareskrim Polri tersebut.

“Tentunya agar prokes tetap dilaksanakan secara kuat. Sehingga kita bisa laksanakan event secara baik, laju COVID-19, bisa dijaga dan dampaknya pertumbuhan ekonomi akan semakin baik,” lanjut Sigit.Selain akselerasi vaksinasi, Sigit menegaskan harus dilakukan penguatan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat. Mengingat, hal itu masih menjadi upaya mencegah laju penyebaran virus Corona.

Sumber:  detik.com

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here