Polda Metro Bagikan Sembako Door to Door Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melepas 100 kendaraan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk melaksanakan bakti sosial pada Sabtu (10/7). Mereka akan membagikan sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Sebanyak 20 ton beras, 2 ton gula pasir dan bahan pokok lainnya seperti minyak goreng akan dibagikan kepada masyarakat secara door to door.
“Ingat saudara-saudara, sebutir beras yang sampai ke tangan mereka akan menjadi ladang ibadah ladang pahala buat kita semua,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Sabtu (10/7).

Fadil berpesan agar anggota yang turun membagikan sembako tidak hanya fokus memberikan bantuan. Tapi juga ikut serta mendata bila ada masyarakat yang belum divaksin COVID-19.

“Sambangi masyarakat masuk keluar kampung, berikan sembako ini, tanyakan kesulitannya apa, kalian catat nanti kita evaluasi, kalau belum vaksinasi foto KTP-nya, nanti kita jadikan basis data untuk mendatangi mereka vaksinasi door to door,” kata Fadil.
Polda Metro Bagikan Sembako Door to Door Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 (1)

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat melepas anggota untuk membagikan sembako. Foto: Dok Istimewa
Karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, Fadil mengingatkan agar anggota tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab dengan begitu bisa saling melindungi dari kemungkinan penularan virus corona.

“Terakhir jaga kesehatan, tugas masih panjang tetap maksimal dalam prokes dalam berinteraksi dengan masyarakat agar kita tetap sehat bisa melindungi, menolong di masa pandemi ini,” kata Fadil.

Dalam kesempatan yang sama Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sembako akan dibagikan di perkampungan padat penduduk.

“Pelaksanaan pembagiannya pemberiannya kita upayakan semaksimal mungkin tidak membuat kerumunan yaitu dengan cara door to door langsung ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkan. Terutama pada daerah yang padat penduduk,” kata Sambodo.

Tidak hanya dapat membantu meringankan beban masyarakat, Sambodo juga berharap dengan kegiatan ini akan membuat masyarakat merasa lebih dekat dengan polisi.

“Dengan kegiatan ini semoga citra kepolisian di mata masyarakat menjadi lebih baik. Polisi khususnya polisi lalu lintas semakin dicintai oleh masyarakat, tidak hanya kami menjaga ketertiban di jalan tapi juga kami hadir untuk menolong masyarakat,” kata Sambodo.

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here