Hening Cipta untuk Korban Meninggal Covid-19, Polisi Setop Kendaraan di Jalanan Ibu Kota

JAKARTA – Polisi menghentikan pengendara yang melintas di sejumlah ruas jalan di Jakarta seperti kawasan Tugu Tani dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021). Pemberhentian tersebut untuk melakukan hening cipta dan mendoakan korban yang meninggal dunia akibat Covid-19 .

“10:07 Dalam rangka kegiatan Hening Cipta Indonesia, #Polri memerintahkan kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat agar melaksanakan mengheningkan cipta selama 60 detik,” tulis akun Instagram @tmcpoldametro, Sabtu (10/7/2021).

“Dalam rangka kegiatan Hening Cipta Indonesia, Polri memerintahkan kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di kawasan Tugu Tani agar melaksanakan hening cipta,” kata akun TMC Polda Metro Jaya.

Sebanyak 3 polisi berdiri di tiap persimpangan lampu lalu lintas. Mereka memberhentikan seluruh pengendara dari arah Jalan Menteng Raya, Jalan Ridwan Rais dan Jalan Kebon Sirih.

Aktivitas Mengheningkan Cipta dicetuskan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak masyarakat berdoa dan mengheningkan cipta serentak pada hari ini Sabtu 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik. Ajakan ini merupakan respons atas wafatnya 63 ribu lebih warga Indonesia karena wabah Corona.

(jon)

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here