Free Porn
xbporn

Peringatan Hari Pahlawan, Polisi Manyar Kenang Sosok Almarhum Wissriadi, Siapa Dia?

GRESIK– Sehari sebelum peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung pada 10 November, anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Manyar menyempatkan diri untuk berziarah dan memanjatkan doa di makam Wissriadi, Selasa (9/11/2021).

Agenda kirim doa dan ziarah di makam yang terletak di tepi tambak sebelah utara Desa Manyar Sidorukun, Kecamatan Manyar, Gresik, ini bahkan dipimpin langsung oleh Kapolsek Manyar, AKP Windu Priyo Prayitno.

Di mana anggota kepolisian yang turut serta, sempat memberikan salam penghormatan ala militer sebelum mereka memanjatkan doa bagi arwah Wissriadi, yang diyakini dimakamkan di lokasi tersebut.

“Meskipun secara administratif tidak tercatat sebagai pahlawan (nasional), namun semangat juang dan kegigihan dari agen Polisi Wissriadi patut kita teladani,” ujar Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, di sela agenda ziarah, Selasa.

Baca juga: Antisipasi Covid-19 Varian Delta Plus, Ini yang Dilakukan Pemkot Surabaya bagi Para Nakes

Windu menambahkan, semangat yang sempat ditunjukkan oleh almarhum semasa hidupnya, patut menjadi teladan dan motivasi bagi jajaran anggota Polsek Manyar dalam melayani masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah setempat.

Tidak hanya berziarah dan melakukan tabur bunga di makam Wissriadi, jajaran Polsek Manyar juga menyempatkan diri untuk melaksanakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada warga yang tinggal di sekitar makam Wissriadi.

Cerita warga

Anggota Polsek Manyar memberikan penghormatan di makam agen Polisi Wissriadi, yang berada di Desa Manyar Sidorukun, Kecamatan Manyar, Gresik.
Dok. Polsek Manyar Anggota Polsek Manyar memberikan penghormatan di makam agen Polisi Wissriadi, yang berada di Desa Manyar Sidorukun, Kecamatan Manyar, Gresik.

Pasca kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, pasukan Belanda memang sempat kembali datang dan melancarkan berbagai serangan atau yang dikenal dengan agresi militer Belanda di berbagai wilayah Tanah Air, termasuk Gresik.

Namun, ketika berada di Gresik, militer Belanda mendapat perlawanan sengit dari prajurit Bhayangkara Polisi Indonesia.

Di mana saat itu, pada Bulan Desember tahun 1948, agen Polisi Wissriadi turut angkat senjata untuk membendung pasukan Belanda memasuki wilayah Manyar.

Pada saat menghadang agresi pasukan Belanda itulah, agen Polisi Wissriadi kemudian gugur dalam pertempuran di lokasi yang saat ini menjadi shoowroom kendaraan, di sebelah timur Exit Tol Manyar, Gresik.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gresik, Pekerjaan Pelaku Servis Elektronik

“Bapak saya dulu juga warga lainnya, menjadi saksi gugurnya Wissriadi dalam pertempuran melawan Belanda pada tahun 1948,” kata salah seorang warga Desa Manyar Sidorukun, Mohammad Muhaimin.

Sumber: kompas.com

Kimberly Ryder Resmi Gugat Cerai Edward Akbar di Pengadilan Agama

JariBijak.com - Kimberly Ryder dan Edwar Akbar datang dengan kabar yang mengejutkan baru-baru ini. Tak...

Donald Trump Ditembak Sniper, Ramalan The Simpson Kali Ini Meleset?

JariBijak.com - Serial kartun The Simpsons kembali menjadi sorotan setelah kejadian menggemparkan menimpa Donald...

Mau Membuat Foto Menjadi Video Keren? Begini Caranya!

JariBijak.com - Mengubah foto menjadi video adalah cara yang kreatif untuk mengabadikan kenangan, membuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here