Kapolres Tapanuli Tengah Cek langsung Lokasi Bencana Longsor dan Berikan Bantuan

Tapteng, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP JIMMY CHRISTIAN SAMMA, S.I.K Turun Kelokasi  Terjadinya Bencana Tanah Longsor di Dusun II Pancur Malaka Desa Mela I Kec. Tapian Nauli Kab. Tapanuli Tengah.

Peristiwa bencana tanah longsor tersebut terjadi pada Hari Selasa (9/11/21)sekira pukul 05.00 dini hari diduga akibat hujan deras diwilayah Kab. Tapanuli tengah yang mengakibatkan rusaknya rumah warga yg cukup parah.

Adapun akibar dari bencana Tanah Longsor tersebut mengakibatkan 3 unit rumah warga dengan ukuran 4 X 4 meter yg terbuat dari papan beratap seng rusak berat dan ditaksir kerugian Rp. 70.000.000.,- (tujuh puluh juta rupiah.)

Akibat peristiwa tanah longsor tersebut 3 (tiga) keluarga yang rumahnya rusak dievakuasi dan ditempatkan Tenda penampungan yg dibuatkan dapur umum oleh Polri dan aparat Pemerintahan untuk menampung 10 jiwa yg terdampak bencana tanah longsor.

Mengetahui peristiwa tersebut Kapolres Tapteng AKBP JIMMY CHRISTIAN SAMMA, S.I.K dan personil langsung turun Kelokasi kejadian untuk melakukan evakuasi mensirikan posko/tenda serta dapur umum.

Pada kesempatan itu juga bapak Kapolres Tapanuli Tengah memberikan bantuan kepada keluarga Korban dari bencana Tanah Longsor  dan meyampaikan bahwa Polri juga turut merasakan dan turut prihatin atas apa yg di alami korban.

Kapolres Tapanuli Tengah mengharapkan kepada masyarakat Tapanuli Tengah agar lebih berhati hati dan waspada dengan situasi sekarang dengan cuaca yg cukup ekstrim agar terhindar dari bencana.

Sumber: humas.polri.go.id

TikTok Luncurkan Whee, Aplikasi Media Sosial Khusus Berbagi Foto

JariBijak.com - TikTok, platform media sosial populer, secara diam-diam merilis aplikasi baru bernama Whee...

Elaelo Media Sosial Lokal yang Diklaim Pengganti X dan Bikinan Pemerintah, Kini Tak Bisa Diakes

JariBijak.com - Baru-baru ini, muncul aplikasi bernama Elaelo yang diklaim sebagai buatan Pemerintah RI....

Serba-Serbi Tiket PRJ 2024: Info Harga dan Pembelian Online

JariBijak.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here