Pentingnya Etika Bermedia Sosial selama Ramadan untuk Mencari Keberkahan

JariBijak.com – Media sosial menjadi alat penyampaian informasi yang dapat menjangkau khalayak luas. Pemanfaatan media sosial harus dilakukan sebaik-baiknya agar membawa kemaslahatan bagi banyak orang.

Anggota Komisi I DPR RI A. Rizki Sadig mengatakan, kebaikan atau keburukan yang terjadi akibat unggahan di media sosial sepenuhnya tergantung pada niat dan tujuan dari penggunanya.

“Pada Ramadan ini segala suatu hal yang baik jika kita niatkan sebagai ibadah, Insyaallah akan mendapatkan pahala yang berlipat,” kata Rizki dalam dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema Ramadan Maksimal di Media Sosial yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kamis, 30 Maret 2023.

Ada Hal-Hal Positif di Media Sosial

Menurutnya, dengan menggunakan media sosial dapat menjangkau orang yang sangat banyak dengan hal-hal positif dan dapat menjadi amal jariah bagi kita untuk mencapai keberkahan di bulan Ramadan.

Selain sebagai sarana mendapatkan pengetahuan dan membagikan hal-hal positif, kata Rizki, media sosial juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan keuntungan bagi pelaku usaha atau UMKM.

“Digitalisasi UMKM penting dilakukan agar usaha tak tertinggal dan dapat beradaptasi,” katanya.

Sementara, pelaku usaha Rara Sharma membuktikan jika penggunaan media sosial secara optimal dengan perkembangan digital yang pesat memiliki kecepatan beradaptasi.

Sebab itu, kata Rara, media sosial dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mengisi Ramadan dengan cara atau hal-hal yang positif.

“Saya selaku pelaku usaha sangat merasakan keberkahan tersebut dengan berusaha mengoptimalkan media sosial untuk sarana meningkatkan penjualan,” katanya.

Baca Juga: 7 Tips Memanfaatkan Media Sosial untuk Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here