Pemkab Barito Timur Tingkatkan Target Vaksinasi Covid-19 Jadi 1.000 per Hari

Pemerintah Kabupaten Barito Timur kembali menaikkan target vaksinasi dari 800 dosis per hari menjadi 1.000 per hari.

“Kegiatan vaksinasi ini digenjot guna percepatan pencapaian target vaksinasi yang ditentukan pemerintah pusat. Kita mulai intensif melaksanakan vaksinasi sejak September ,” jelas Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Minggu, 24 Oktober 2021.

Ampera mengatakan percepatan pencapaian target yang ditentukan pemerintah pusat, Pemkab Barito Timur dengan didukung Polri dan TNI terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi hingga ke desa. Selain itu vaksinasi juga secara rutin dilaksanakan pada 11 puskesmas dan RSUD Tamiang Layang.

“Dengan target 1.000 dosis per hari ini, paling tidak pada akhir Oktober 50 warga Barito Timur sudah divaksin, jadi ada sisa waktu 2 bulan untuk kita kejar target 70 persen,” imbuhnya

Saat ini stok vaksin di gudang farmasi dinas kesehatan cukup memadai, karena itu Bupati mendorong masyarakat yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi di tempat terdekat.

Ampera mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski saat ini pasien covid-19 di Barito Timur tersisa 4 orang.

“Sekalipun sudah divaksin tidak boleh kendor protokol kesehatan, pandemi ini belum berakhir, saya berharap kita semua tetap waspada sehingga tidak terjadi lagi ledakan kasus positif covid-19,” pesannya.

Sumber: borneonews.co.id

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here