Pemerintah Kabupaten Wonosobo Bersama TNI/ Polri Distribusikan 10 Ribu Dosis Vaksin Corona ke 13 Desa

Sebanyak 10 ribu dosis vaksin Covid-19 siap diberikan kepada warga di 13 desa di Wonosobo.

Vaksin tersebut merupakan bantuan dari Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI, sebagai bagian dari percepatan cakupan vaksinasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo, menegaskan, terhitung hingga 28 September 2021, cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masih berada pada kisaran 21 persen dari target penerima sebanyak 688.468 orang.

Menurut Andang, vaksinasi tersebut akan didistribusikan pada awal Oktober mendatang. Ia berharap masyarakat di desa-desa sasaran dapat memanfaatkan momentum vaksinasi gratis tersebut.

“Untuk menentukan masyarakat sasaran vaksinasi kami akan melibatkan BUMD/BUMN, serta jajaran TNI (dan) Polri agar nantinya benar-benar tepat,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu, 29 September 2021.

Dengan adanya tambahan 10.000 dosis vaksin untuk masyarakat umum tersebut, Andang mengaku optimistis level PPKM Kabupaten Wonosobo segera meningkat.

Pasalnya, pemerintah pusat telah menetapkan capaian vaksinasi sebagai salah satu indikator penentuan level PPKM di suatu wilayah.

Semakin rendah level PPKM, tentunya akan semakin menggeliatkan aktivitas warga, serta menumbuhkan semangat untuk bangkit dari pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Sumber: pikiran-rakyat.com

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here