Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi AHD terkait Rumah Sakit Darurat Covid-19

BOYOLALI, solotrust.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan mengunjungi Asrama Haji Donohudan (AHD) di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (17/07/2021).

Kunjungan dua petinggi TNI dan Polri ini terkait rencana AHD sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) untuk pasien Covid-19 di wilayah Soloraya. Begitu datang di AHD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo langsung mengecek lokasi pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan.

Selain itu, petinggi TNI dan Polri juga mengecek rencana pembentukan rumah sakit darurat Covid-19 serta distribusi obat yang akan dikendalikan TNI. Setelah melakukan pengecekan lokasi isolasi pasien OTG dan rencana pembentukan RSDC serta distribusi obat, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung meninggalkan AHD bersama rombongan.

Sementara, di sela kunjungan Kapolri dan Panglima TNI di lokasi dilakukan vaksinasi terhadap warga sekitar Asrama Haji Donohudan atau di Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

Menurut Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, benar adanya bahwa Panglima TNI dan Kapolri melakukan kunjungan terkait rencana menjadikan AHD sebagai rumah sakit darurat Covid-19 wilayah Soloraya.

“Ya kedatangan beliau adalah untuk mengecek rencana pembentukan RSDC dan distribusi obat yang dikendalikan TNI,” jelas Kapolres Boyolali usai kunjungan. (jaka)

(and_)

 

TikTok Luncurkan Whee, Aplikasi Media Sosial Khusus Berbagi Foto

JariBijak.com - TikTok, platform media sosial populer, secara diam-diam merilis aplikasi baru bernama Whee...

Elaelo Media Sosial Lokal yang Diklaim Pengganti X dan Bikinan Pemerintah, Kini Tak Bisa Diakes

JariBijak.com - Baru-baru ini, muncul aplikasi bernama Elaelo yang diklaim sebagai buatan Pemerintah RI....

Serba-Serbi Tiket PRJ 2024: Info Harga dan Pembelian Online

JariBijak.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here