Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak Indonesia di Bogor

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Perhubungan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, dengan target 1,1 juta masyarakat.

“Hari ini dilaksanakan secara serentak dengan target 1,1 juta sampai 1,6 juta. Harapan kami ini bisa tercapai dan khususnya di Kabupaten Bogor yang merupakan wilayah dengan jumlah penduduk terbesar di Jabar,” kata Sigit dalam sebuah keterangan tertulis, Sabtu.

“Saya kira memang harus terus laksanakan akselerasi, sehingga kemudian target pencapaian di akhir Desember ini bisa kami capai,” lanjut dia.

Sigit menambahkan, akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk antisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 saat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Menurut Sigit, pengalaman pada libur natal dan tahun baru pada tahun lalu harus dijadikan pembelajaran dan kesiapan yang lebih baik guna mencegah lonjakan kasus Covid-19.

“Sehingga tentunya menjadi perhatian kita semua agar di masa Nataru (natal dan tahun baru) nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah berhasil kita jaga, tidak kemudian meningkat,” ujarnya.

Ia berharap dengan akselerasi vaksinasi, bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah sangat baik.

Apabila kekebalan komunal dan imunitas di masyarakat tercapai, lanjut Sigit, itu akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Saat itu, Sigit juga menyempatkan untuk menyapa secara virtual wilayah lainnya yang menggelar kegiatan vaksinasi serentak Indonesia seperti di Aceh, Maluku, dan Papua.

Sumber : KOMPAS.com 

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here