Deputi Kementerian PAN RB Tinjau Langsung Pelayanan Publik di Polres Brebes

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Deputi Bidang Pelayanan Publik (Yanik), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB), Prof Dr Hj Diah Natalisa MBA, pada Jum’at (26/11/2021) pagi, lakukan kunjungan ke Polres Brebes.
Dalam kunjungan tersebut, Prof Dr Hj Diah Natalisa MBA menyempatkan melihat langsung sarana dan prasarana pelayanan publik di Polres Brebes, di antaranya Pelayanan SIM, SKCK dan Kantor Pelayanan terpadu Polres Brebes.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto MSi dihadapan Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB, menyampaikan paparan terkait pelayanan Polres Brebes dalam memberikan pelayanan melalui Inovasi guna pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
“Berbagai upaya dan keseriusan serta inovasi juga telah kami lakukan guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik Polres Brebes seperti adanya ruang bermain anak, ruang ibu menyusuai, toilet berkebutuhan khusus, BPKB delivery, TRABAS (trampil berkendara bersama polisi lalu lintas), Siaga SIM, Si Dede (sim delivery desa), SKCK drive thru serta SKCK frome home,”ujar Kapolres Brebes
Ia juga menjelaskan dengan adanya kegiatan ini kami harapkan dapat berbagi saran dan masukan serta rekomendasi kaitannya pelayanan prima dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat mengingat pandemi Covid 19 masih berlangsung
Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB), Prof Dr Hj Diah Natalisa MBA, dalam arahannya menyampaikan, dalam kunjungan kali ini, Polres Brebes telah melakukan perubahan dalam perbaikan pelayanan.
“Saya mengapresiasi acara penyambutan dan kesungguhan Polres dalam melakukan perubahan birokrasi dan pelayanan publik yang prima,” tutur Prof Dr Hj Diah Natalisa MBA, mengawali arahannya.
Menurutnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB), dalam pelayanan publik kita harus mampu berenovasi, prima, cepat, profesional dan berkeadilan
Kesamaan persepsi adalah modal yang paling utama, secara umum kedatangan dirinya ke Polres Brebes adalah untuk memberikan motivasi dan bimbingan.
“Evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dapat digunakan Sebagai percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik Iainnya dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat” ungkap Prof Dr Hj Diah Natalisa MBA.
Polres Brebes telah melakukan banyak Inovasi, salah satunya dengan BPKB Deleverynya sampai masuk ke 40 Aplikasi pelayanan Publik untuk masyarakat.
“Perkembangan Polres Brebes dari tahun ketahunpun mengalami kenaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”Imbuhnya.
Brebes sendiri pada tahun 2020 mendapatkan nilai IPP 3,97 yang artinya Baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Diakhir Kunjungan Prof Dr Hj Diah Natalisa MBA. Melakukan pengecekan di satpas Pelayan SKCK dan juga SIM.
“sudah sangat baik, ada beberapa yang perlu di tambahi dan di penuhi untuk memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat,”Ucapnya. (hms)

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here