Kapolri Soal Pelantikan Jenderal Andika: Semoga Sinergitas TNI/Polri Makin Kuat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selama atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI sekaligus berharap memperkuat sinergitas dengan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut.

“Semoga soliditas dan sinergitas TNI/Polri makin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang akan mengganggu stabilitas bangsa dan negara sebagai modal utama dalam pembangunan nasional,” kata Sigit dikutip dari video ucapan atas pelantikan Jenderal Andika Perkasa yang diunggah di akun media sosial Kapolri, Rabu (17/11).

Dalam akun Instagram @kepalakepolisian_ri, Sigit mengatakan sebagai garda depan penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, TNI senantiasa harus selalu siap siaga dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis yang makin kompleks. Serta spektrum ancaman yang makin luas seperti ancaman siber, perang hybrid, pelanggaran kedaulatan dan ancaman lainnya.

“Untuk itu, diperlukan sosok TNI yang profesional dan modern sehingga dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global,” ucap Sigit.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyebutkan bahwa TNI dan Polri merupakan garda depan dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, TNI bersama Polri senantiasa hadir sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka pengendalian Covid-19 dan menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Sigit.

Sigit meyakini ke depannya TNI akan makin profesional dan dicintai oleh masyarakat, selalu berada di garis terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, baik di darat, laut, maupun udara.

“Selamat bertugas. TNI adalah kita,” tutup Sigit.

Sumber: Merdeka.com

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here