Kapolres Tinjau Gerai Vaksin TNI-Polri di Lapas Kelas II A Kota Bontang

Bontang – Untuk mendukung percepetan program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah Pusat, Polres Bontang bersama Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II A Kota Bontang melaksanakan vaksinasi Covid-19 Dosis I untuk narapidana, Selasa (21/9/2021).

Vaksinasi terhadap Ratusan warga binaan Lapas Klas II.A Kota Bontang ini melibatkan personil Pengamanan dari Internal Lapas serta 40 personil Polres Bontang dan Polsek Bontang Barat.

Sebelum divaksin, para narapidana wajib mengikuti alur meja yang diawali pengecekan suhu tubuh kemudian menuju meja Pendaftaran, Skrening, kemudian dilakukan suntik vaksinasi dan terakhir observasi.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH di lokasi pelaksanaan Vaksinasi, kepada media ini mengatakan target vaksinasi terhadap warga binaan hari ini sebanyak 625 orang.

“Pogram vaksinasi TNI Polri bagi para narapidana di lapas ini merupakan kerja sama antara Polres Bontang dengan Lapas Kelas II.A Kota Bontang,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di dalam rutan ini, melibatkan petugas 6 vaksinator, terdiri 4 orang dari Dinas Kesehatan dan 2 orang dari Klinik Polres Bontang serta 30 orang tenaga pendukung dari Dinas Kesehatan dan Polwan Polres Bontang .

“Vaksin itu kan sebagai antisipasi untuk memperkuat antibody dan paling tidak mereka punya daya tahan terhadap virus tersebut, serta untuk mewujudkan herd Immunity”, terang Hamam Wahyudi.

Humas Polda Kaltim

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here