Instagram Luncurkan Threads di RI, Aplikasi Kembaran Twitter

Jaribijak – Di tengah spekulasi soal ajang pertarungan antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk, Meta merilis aplikasi Threads kembaran Twitter untuk HP Android dan iPhone.

Threads adalah aplikasi buatan Instragram yang sangat menyerupai Twitter. Bersama Facebook dan WhatsApp, Instagram adalah media sosial milik perusahaan yang dipimpin oleh Zuckerberg, Meta.

“Ayo lakukan ini. Selamat datang di Threads,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg di aplikasi Threads.

Aplikasi Threads kini sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store di 100 negara, termasuk oleh pengguna HP Android dan iPhone di Indonesia.

Analis menyatakan investor antusias menantikan dampak Threads ke bisnis Meta. Pasalnya, Threads terhubung dengan Instagram sehingga bisa langsung menarik pengguna Instagram serta membuka potensi “iklan silang” antara kedua aplikasi.

Kemunculan Threads, menurut Reuters, bisa menyedot pendapatan iklan Twitter yang kinerjanya diragukan sejak kepemilikannya diambil alih oleh Elon Musk.

Threads bisa langsung digunakan oleh pengguna Instagram, dengan login memanfaatkan nama akun dan password mereka di Instagram. Setelah login di Threads, pengguna juga bisa langsung menghubungkan akun mereka dengan akun yang mereka ikuti dan mengikuti mereka di Instagram.

“Investor tidak bisa menyembunyikan kegirangan mereka akan prospek bahwa Meta memiliki ‘Pembunuh Twitter’,” kata Danni Hewson, analis dari AJ Bell.

Threads muncul pada saat netizen menantikan realisasi pertarungan antara Zuckerberg dan Musk. Dalam beberapa pekan terakhir, isu soal pertarungan fisik di ring antara kedua miliarder tersebut mencuat.

Brand besar seperti Billboard, HBO, Variety, hingga Bloomberg langsung membuka akun Threads sejak menit pertama peluncuran.

Meta juga dikabarkan telah menjalin kontak dengan influencer di media sosial untuk menarik mereka menggunakan Threads dan mendorong mereka untuk melakukan post paling tidak dua kali sehari.

Baca Juga: 35 Status Media Sosial Lucu Menggelitik, Dijamin Bikin Netizen Gak Bisa Tahan Tawa

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here