Instagram Hapus Tab Shopping Mulai Februari

JariBijak.com – Platform media sosial Instagram akan menghapus tab Shopping yang beberapa waktu belakangan ada di laman utama.

“Mulai Februari, kami akan mengganti navigasi Instagram supaya pengguna lebih mudah membagikan dan terhubung dengan teman dan kesukaan mereka,” kata Instagram di laman bantuan, diakses pada Selasa.

Saat ini bar navigasi yang ada di bagian bawah layar laman utama Instagram terdapat lima tab, yaitu tab untuk halaman utama, laman pencarian, Reels, Shopping dan profil.

Setelah tab Shopping dihapus, pada bar navigasi akan terdapat tab tanda plus untuk membuat konten pada bagian tengah dan Reels di sebelah kanan.

Meskipun tab Shopping dihapus, fitur itu masih tetap ada dan pemilik usaha bisa tetap mengoperasikan toko online mereka di Instagram.

“Kami terus berinvestasi pada pengalaman berbelanja yang memberikan banyak nilai bagi orang dan bisnis, melalui laman utama, Stories, Reels, iklan dan lainnya,” kata Instagram.

Fitur Shopping di Instagram ditujukan untuk konten kreator dan bisnis. Indonesia adalah salah satu negara di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur Shopping dari Instagram.

Baca Juga: Apa Sih Nepo Baby yang Viral di Media Sosial?

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here