Free Porn
xbporn

Inilah 5 Hal yang Seharusnya Tidak Perlu Diekspos Berlebihan di Media Sosial!

Pesatnya perkembangan teknologi membawa dampak tersendiri bagi kehidupan. Baik pengaruh positif maupun negatif. Keberadaan media sosial tentu sudah bukan barang langka lagi. Bahkan saat ini, platform telah menjadi kebutuhan bagi semua orang.

Walau demikian, pada kenyataannya masih banyak orang yang kurang cerdas dalam menyikapi jejaring sosial, baik yang sering terjebak dengan informasi yang tidak benar maupun yang mengungkapkan segala sesuatunya secara berlebihan.Apa saja hal-hal yang tidak boleh terlalu diekspos di media sosial?

1. Kesuksesan

Kesuksesan memang menjadi dambaan semua orang. Lagi pula siapa, sih yang tidak ingin bisa berada di posisi tersebut? Bisa dipastikan semua orang pasti menginginkannya. Baik itu kesuksesan dalam hal akademis, bisnis, maupun kesuksesan terkait karier dan pekerjaan. Kesuksesan yang diraih memang memberi kebahagiaan tersendiri.

Tidak jarang orang berlomba-lomba menunjukkannya secara berlebihan di media sosial. Padahal ini bukan perilaku yang bijak, lho. Pamer kesuksesan secara berlebihan bisa jadi malah membuatmu gampang dimanfaatkan orang lain yang memiliki niat tidak tulus.

2. Kegagalan

Kegagalan memang menjadi pil pahit yang harus ditelan. Bisa dipastikan setiap orang pasti tidak mau jika harus berada di posisi tersebut. Namun yang namanya kegagalan tetap tidak dapat ditolak. Satu-satunya yang harus dilakukan ketika kegagalan terjadi yaitu menjadikannya sebagai pelajaran berharga agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Kegagalan yang dialami sering kali membuat orang merasa kecewa dan terpuruk sehingga meluapkannya secara berlebihan di media sosial. Jika kamu masih sering melakukan hal itu lebih baik segera hentikan. Terlalu menunjukkan kegagalan di media sosial pada akhirnya hanya akan membuatmu semakin tidak percaya diri.

3. Informasi pribadi

Setiap orang tentu memiliki privasinya masing-masing yang harus dijaga. Entah itu informasi terkait alamat tempat tinggal, identitas diri, maupun terkait informasi-informasi penting yang lain. Namun demikian, pada kenyataannya masih banyak yang bersikap acuh akan hal tersebut dengan menunjukkannya secara berlebihan di media sosial.

Sikap seperti ini bisa membahayakan diri sendiri, lho. Di era sekarang ini kejahatan tidak hanya ada di dunia nyata, namun juga dunia maya. Ketika kamu menunjukkan informasi pribadi secara berlebihan di media sosial, tidak menutup kemungkinan data terkait dirimu akan disalahgunakan oleh pelaku cyber crime. 

4. Kekayaan

Dilimpahi kekayaan memang memberikan kebahagiaan tersendiri. Tidak dapat dimungkiri jika kekayaan merupakan salah satu privilege yang membuatmu semakin disegani oleh orang lain. Pada akhirnya banyak orang yang berlomba-lomba menunjukkan kekayaan di media sosial.

Walaupun terlihat sederhana, nyatanya pamer kekayaan di media sosial menyimpan risiko tersendiri, lho. Bahkan bisa jadi aksi pamermu tersebut akan mengundang tindak kejahatan. Jika hal ini sampai terjadi, tentu yang akan menyesal serta menuai kerugian adalah diri sendiri.

5. Kesedihan

Kesedihan pasti dialami oleh setiap orang. Entah itu kehilangan sesuatu yang berharga, tidak dapat mencapai apa yang diinginkan, maupun kesedihan-kesedihan yang lain. Untuk mengurangi beban kesedihan, tidak jaran sebagian orang meluapkannya di media sosial.

Sebenarnya berbagi kesedihan di media sosial bukan hal yang salah asal kamu masih tau batas wajar. Tetapi kalau kamu meluapkannya secara berlebihan dan mengeluh sepanjang waktu, tentu ini yang harus dipertimbangkan kembali. Bagaimana pun juga meluapkan kesedihan secara berlebihan di media sosial tidak akan menyelesaikan masalah.

Media sosial ibarat dua sisi berlawanan, bisa membawa pengaruh positif namun bukan tidak mungkin kamu akan terjebak dalam pengaruh negatif. Jika selama ini kamu masih sering menunjukkan lima hal di atas secara berlebihan di media sosial, segera tinggalkan, ya!

Donald Trump Ditembak Sniper, Ramalan The Simpson Kali Ini Meleset?

JariBijak.com - Serial kartun The Simpsons kembali menjadi sorotan setelah kejadian menggemparkan menimpa Donald...

Mau Membuat Foto Menjadi Video Keren? Begini Caranya!

JariBijak.com - Mengubah foto menjadi video adalah cara yang kreatif untuk mengabadikan kenangan, membuat...

Menghadapi #indonesiadaruratjudionline: Analisis Komprehensif dan Strategi Efektif Pemberantasan

OptimisIndo.com– Tingginya kekhawatiran masyarakat Indonesia belakangan ini semakin terasa dengan bertambahnya kasus #indonesiadaruratjudionline, yang...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here