Free Porn
xbporn

4 Tanda Kamu Harus Rehat dari Media Sosial

Seperti yang kita ketahui bersama, media sosial sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting di masyarakat modern, khususnya generasi millennial dan Gen Z yang haus akan update informasi terkini.

Namun, pernahkah Anda diganggu oleh aktivitas media sosial yang berdampak buruk bagi Anda, sengaja atau tidak?

Nah, jika Anda merasa tidak nyaman dengan aktivitas media sosial Anda, atau bahkan berdampak negatif pada diri Anda sendiri, maka sebaiknya Anda berhenti bermain media sosial.

Berikut ini 4 tanda kamu harus istirahat main medsos. Yuk simak!

1. Ketika media sosial membuatmu merasa insecure

Kalau kamu sudah di tahap suka membandingkan dirimu dengan orang yang kamu lihat di medsos dan juga membuatmu minder karena sering melihat pencapaian yang mereka bagikan di medsos. Maka, sudah sepantasnya kamu beristirahat dari media sosial. Sebab, hal tersebut merupakan dampak negatif yang ditimbulkan dari bermain media sosial. Nah, ketika kamu rehat sejenak dari media sosial, diharapkan kamu menjadi lebih fokus kepada dirimu sendiri alih – alih membandingkan hidupmu dengan orang lain.

2. Ketika media sosial membuatmu sering overthinking

Di media sosial, banyak sekali informasi yang bertebaran, dan hal tersebut bisa membuat pikiran kamu capek karena menangkap informasi yang begitu banyak. Akhirnya, kamu pun mungkin suka overthinking sendiri dikarenakan hal tersebut.

3. Ketika media sosial mengganggu produktivitas

Tanda berikutnya adalah ketika produktivitasmu terganggu karena bermain media sosial. Hal ini sering terjadi, gara-gara keasikan bermain media sosial, banyak aktivitas yang merupakan kewajiban jadi terlewat begitu saja. Misalnya, kamu lupa mengerjakan PR sekolah, kerjaan kantor terganggu, kamu jadi malas membersihkan rumah, dan lain-lain. Nah, jika hal itu terjadi, berarti kamu benar-benar sudah kecanduan media sosial dan harus segera mengatasinya.

4. Semua yang kamu lakukan semata-mata demi kepentingan media sosial

Tanda lain yang perlu diperhatikan kala harus istirahat dari media sosial adalah ketika apa pun yang kamu lakukan semata-mata hanya untuk kepentingan media sosial.

Contohnya, kamu memaksakan untuk membeli beragam pakaian, nongkrong di tempat estetik, mengunjungi tempat – tempat yang tujuannya hanya untuk keperluan posting di media sosial.

Nah, jika kamu sudah merasakan 4 tanda tersebut ada pada dirimu, maka segeralah istirahat sejenak dari media sosial untuk menghindari dampak buruk.

Kimberly Ryder Resmi Gugat Cerai Edward Akbar di Pengadilan Agama

JariBijak.com - Kimberly Ryder dan Edwar Akbar datang dengan kabar yang mengejutkan baru-baru ini. Tak...

Donald Trump Ditembak Sniper, Ramalan The Simpson Kali Ini Meleset?

JariBijak.com - Serial kartun The Simpsons kembali menjadi sorotan setelah kejadian menggemparkan menimpa Donald...

Mau Membuat Foto Menjadi Video Keren? Begini Caranya!

JariBijak.com - Mengubah foto menjadi video adalah cara yang kreatif untuk mengabadikan kenangan, membuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here