Makin Mirip Instagram Stories, WhatsApp Status Bakal Bisa Mention Orang Lain

JariBijak – WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya. 

Kali ini, WhatsApp menciptakan terobosan baru dengan menciptakan fitur yang dapat membuat para penggunanya menyebut atau mention orang lain lewat status WhatsApp, layaknya Instagram Stories. 

Fitur inovatif ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo dalam versi beta WhatsApp untuk Android, tepatnya versi 2.24.6.19. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, fitur tersebut menjanjikan pengalaman yang lebih menarik bagi pengguna WhatsApp.

Memang belum banyak rincian terkait fitur baru ini, tapi pada screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo menunjukkan kalau  kontak yang disebutkan akan langsung mendapatkan notifikasi saat pengguna membagikan status mereka.

Hal ini tentu akan membuat interaksi antar pengguna WhatsApp akan menjadi lebih dinamis antar satu sama lain nantinya.

Dengan adanya fitur mention ini, diharapkan Status WhatsApp akan menjadi lebih interaktif, serta memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan kontak spesifik dan mengurangi kemungkinan Status mereka diabaikan oleh pengguna lain, sebagaimana yang dilaporkan oleh Android Police.

Sayangnya, masih belum jelas apakah tag akan terlihat oleh semua orang yang melihat Status tersebut.

Kemungkinan besar, fitur tag ini akan terintegrasi dengan fitur username yang juga sedang dalam pengembangan oleh WhatsApp, meskipun hal ini masih menjadi spekulasi belaka.

Dengan adanya fitur baru ini, WhatsApp Status akan semakin menyerupai Instagram Stories dan Facebook Stories, yang telah memungkinkan pengguna untuk menyebutkan orang lain sebelum membagikan cerita mereka.

Selain fitur mention, WABetaInfo juga melaporkan bahwa WhatsApp sedang merancang antarmuka baru untuk tab Updates, di mana Status dan Channel akan ditempatkan.

Tray Status yang berada di bagian atas akan mengalami perombakan sehingga dapat menampilkan thumbnail dari Status, bukan hanya foto profil pengguna seperti sebelumnya.

Perubahan ini diharapkan akan mempermudah pengguna untuk melihat Status kontak lain dengan lebih efisien tanpa harus membukanya satu per satu.

Meskipun belum ada informasi pasti kapan fitur mention dan thumbnail Status ini akan dirilis oleh WhatsApp, namun pengembangan ini menjanjikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

Baca Juga: Ketika Media Sosial Telah Menjadi Lifestyle dan Kebutuhan

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here