“X” Segera Punya Fitur Video Call

Jaribijak – Twitter yang kini berubah nama menjadi “X”, dilaporkan akan segera memiliki fitur panggilan video atau video call. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO X, Linda Yaccarino dalam sebuah wawancara siaran TV bersama CNBC.

“Anda akan segera dapat melakukan video call tanpa harus memberikan nomor telepon Anda kepada siapa pun di platform,” ungkap Linda Yaccarino.

Namun demikian dirinya belum memberikan kepastian kapan fitur video call ini hadir di platform media sosial yang dipimpinnya. Namun yang pasti, hadirnya fitur video call ini merupakan sebuah langkah yang mencerminkan misi X untuk menjadi platform “everything app” atau “aplikasi segalanya”.

Seiring pergantian nama dan logo Twitter menjadi X, sang pemilik media sosial berbasis teks itu, Elon Musk, memang telah mengungkapkan rencananya untuk mengubah Twitter lama menjadi aplikasi segalanya.

Di mana penggunanya nanti bukan hanya bisa membuat postingan teks hingga 25.000 karakter, menonton video, hingga berlangganan (subscribe) konten eksklusif konten kreator favorit mereka. Namun juga bisa mengirimkan pembayaran, mengekstrak dana mereka ke rekening bank yang diautentikasi, dan bahkan mungkin menyimpan uang tunai di rekening tabungan hasil tinggi (high-yield savings accounts).

X atau Twitter sendiri telah bergerak cepat untuk mencapai tujuannya tersebut. Di mana bulan lalu misalnya, mereka telah membuka program bagi hasil dengan pembuat konten secara global. Baru-baru ini mereka juga menambahkan dukungan untuk video berdurasi dua jam. Serta minggu lalu, mengambil alih akun @music, yang diyakini berkaitan dengan tujuan mereka untuk memberdayakan musisi di platform mereka.

Linda Yaccarino sendiri mengaku bahwa keputusannya meninggalkan posisi the chairman of global advertising & partnerships for NBCUniversal untuk menjadi CEO X, tak lepas dari tujuan platform itu menjadi “semua aplikasi”.

“Ketika Elon mengumumkan saya bergabung dengan perusahaan, dia sangat spesifik dan sangat jelas bahwa saya bergabung dengannya untuk membantunya mentransisikan Twitter ke X, aplikasi segalanya itu,” katanya.

Sebagai CEO, Linda Yaccarino juga menjelaskan bahwa perannya akan berbeda dengan Elon Musk. Di mana Elon Musk sebagai pemilik akan berfokus pada desain produk. Sementara dirinya akan berfokus pada pengembangan teknologi baru, bersama sejumlah insinyur yang ada dalam timnya.

“Elon sedang bekerja untuk mempercepat perubahan citra dan bekerja untuk masa depan. Dan saya bertanggung jawab untuk sisanya — menjalankan perusahaan — mulai dari kemitraan hingga hukum hingga penjualan hingga keuangan hingga semua hal… peran kami sangat jelas,” terangnya.

Kembali ke kabar mengenai hadirnya fitur video call, tanda-tanda juga telah diungkapkan oleh desainer X, Andrea Conway. Meski tak secara spesifik menyebut fitur video call, lewat akun pribadinya, ia mengisyaratkan tentang fitur baru terkait kemampuan menghubungi pengguna lain lewat sambungan telepon,

“Baru saja menelepon seseorang di X,” tulis Conway diikuti oleh empat emoji kepala meledak.

Baca Juga: Waspada Hoaks Pembagian Uang Catut Jokowi, Simak Daftarnya

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here