Vaksinasi Merdeka di Gereja Santa Maria Imakulata Kalideres Diikuti 632 Warga

TEMPO.CO, JakartaVaksinasi Merdeka yang diadakan oleh Polres Jakarta Barat di Gereja Santa Maria Imakulata Kalideres pada hari Minggu diikuti oleh 632 warga setempat.

Sebelumnya polisi menargetkan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di gereja Jalan Satu Maret Nomor 27 RT 1/013, Pegadungan itu diikuti 600 orang.

“Alhamdulillah 632 orang sudah tervaksinasi, melebihi target,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat Komisaris Polisi Danang Setyo di kantornya, Senin 23 Agustus 2021.

Menurut Danang, program Vaksinasi Merdeka ini sengaja menggandeng rumah ibadah yang berada di tengah permukiman. Tujuannya untuk mempermudah warga sekitar mendatangi gerai vaksinasi.

Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat memanfaatkan momen vaksinasi Covid-19 itu untuk memberi penyuluhan bahaya penggunaan narkoba kepada para peserta. Danang berharap program penyuntikan vaksin Covid-19 itu bisa membantu memperluas penyebaran vaksin dan mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas (herd imunnity).

Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menyatakan sudah 240 ribu warga di Jakbar mengikuti program Vaksinasi Merdeka, namun belum 100 persen karena ada warga yang tidak bisa divaksinasi karena alasan kesehatan. Program vaksinasi ini diselenggarakan di seluruh kecamatan di Jakarta Barat.

Baca juga: Vaksinasi Merdeka Dinilai Sukses, Kapolri Perintahkan Daerah Lain Adopsi

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here