Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 10 Korban Jiwa Erupsi Semeru

Lumajang – Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri berhasil mengidentifikasi 10 korban bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Sabtu (04/12/20201). Saat ini, tim masih mengidentifikasi 20 korban lainnya yang dipusatkan di RSUD dr Haryoto Lumajang.

“Dari 30 korban jiwa yang kami identifikasi 10 jenazah di antaranya telah dikenali identitasnya, sementara 20 lainnya masih dilakukan observasi,” kata  Kombes Pol Ahmad Ramadhan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri dalam keterangan pers di lantai dua RSUD dr Haryoto Lumajang, Selasa (07/12/2021).

Dari 10 jenazah yang sudah terindentifikasi atas nama Bawon Triono alamat Curah Koboan, Luluk alamat Curah Koboan, Yatipak alamat Curah Koboan, Paidi alamat Curah Koboan, Poniem alamat Curah Koboan, Tuan Edi Pramono alamat Sumberurip Pronojiwo, Dava alamat Kajar Kuning, M. Roni alamat Sumberuluh, Nona Kanvera Ulisa alamat Sumberuluh dan Alfan alamat Sumberwuluh.

Ramadhan meminta masyarakat yang kehilangan keluarganya akibat erupsi tersebut agar segera melaporkan ke Pos Ante dan Pos Mortem di Candipuro.

“Kami imbau yang kehilangan keluarganya segera mendatangi Pos Ante Dan Pos Mortem Polda Jawa Timur yang ada di beberapa titik lokasi pengungsian”, ucap Ramadhan.

Bagi Jenazah yang sudah terindentifikasi pihak Mabes Polri dan RSUD dr Haryoto akan segera serahkan kepada keluarga, disamping itu ruang jenazah yang ada di RSUD dr Haryoto ada keterbatasan menyimpan jenazah bila hal itu terus bertambah korban yang diidentifikasi.

“Polri dan RSUD akan memfasilitasi pengantaran hingga ke tempat persemayaman”, ucap Ramadhan.

Kabid Dokes POlda Jawa Timur Kombes Pol Herwin menjelaskan jalanya observasi jenazah yang tidak terindentifikasi dilakukan sekunder cincin medis dan properti.

“Lima jenazah yang datang awal telah dikenali, baik cincin medis maupun properti dan telah diserahkan langsung ke pihak keluarga, sementara yang tidak dikenal dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Sumber: KLIKJATIM.Com

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here