Free Porn
xbporn

TikTok Luncurkan Whee, Aplikasi Media Sosial Khusus Berbagi Foto

JariBijak.com – TikTok, platform media sosial populer, secara diam-diam merilis aplikasi baru bernama Whee yang memiliki fokus utama pada berbagi foto.

Berbeda dengan TikTok, aplikasi baru ini lebih mirip dengan Instagram dalam hal fungsionalitas dan tujuan penggunaannya. Whee adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dalam format 1:1 atau rasio aspek ‘kotak’, mirip dengan unggahan di Instagram Feed.

KompasTekno melaporkan pada Rabu (19/6/2024) bahwa aplikasi Whee sudah tersedia untuk diunduh di Play Store untuk pengguna Android di Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga dapat diakses melalui App Store untuk pengguna iOS.

Secara desain, Whee menampilkan tiga menu utama yang terdiri dari ‘Chat’ untuk berinteraksi via teks mirip dengan Direct Message (DM) di Instagram, ‘Camera’ untuk mengunggah konten baru, dan ‘Timeline’ untuk melihat posting dari pengguna lain.

Pada menu Timeline, pengguna dapat melihat, membagikan, mengomentari, dan menyukai (love) foto yang mereka lihat, meniru fitur interaksi yang ada di Instagram.

Namun, berbeda dari Instagram atau TikTok, Whee membatasi akses ke konten pengguna lain yang tidak menjadi teman atau pengikut.

Fitur pencarian berdasarkan kata kunci tidak tersedia di Whee, sehingga aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk mencari konten yang sedang trending.

Keterbatasan fitur tersebut menunjukkan bahwa Whee didesain untuk berbagi foto secara lebih pribadi antara keluarga dan teman dekat.

TikTok menyatakan bahwa Whee ditujukan untuk pengguna yang ingin berbagi foto secara cepat dan instan dengan orang-orang terdekat mereka.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut apakah Whee akan terus dikembangkan dengan fitur-fitur baru atau tidak. Alasan mengapa ByteDance, perusahaan induk TikTok, meluncurkan Whee secara diam-diam juga belum diungkapkan.

Menariknya, kehadiran Whee menegaskan upaya TikTok untuk bersaing dengan Instagram dalam ranah media sosial berbagi foto.

Sebelumnya, TikTok telah meluncurkan aplikasi serupa bernama TikTok Notes, yang juga meniru fitur Instagram namun dengan variasi rasio aspek konten yang lebih fleksibel. TikTok Notes saat ini hanya tersedia di beberapa negara seperti Kanada dan Australia.

Dengan peluncuran Whee, TikTok tampaknya terus berinovasi dan mencari cara baru untuk menarik pengguna, khususnya mereka yang lebih suka berbagi foto dibanding video.

Kehadiran Whee menunjukkan bahwa TikTok tidak ingin ketinggalan dalam persaingan platform media sosial berbagi foto.

Baca Juga: Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini! 

 

Kimberly Ryder Resmi Gugat Cerai Edward Akbar di Pengadilan Agama

JariBijak.com - Kimberly Ryder dan Edwar Akbar datang dengan kabar yang mengejutkan baru-baru ini. Tak...

Donald Trump Ditembak Sniper, Ramalan The Simpson Kali Ini Meleset?

JariBijak.com - Serial kartun The Simpsons kembali menjadi sorotan setelah kejadian menggemparkan menimpa Donald...

Mau Membuat Foto Menjadi Video Keren? Begini Caranya!

JariBijak.com - Mengubah foto menjadi video adalah cara yang kreatif untuk mengabadikan kenangan, membuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here