The Jakmania Berkerumun di Bundaran HI, Polisi Cari Pengajak di Media Sosial

TEMPO.CO, Jakarta – Polisi menyelidiki kemungkinan adanya ajakan terhadap pendukung Persija, The Jakmania, untuk berkumpul di Bundaran HI, Jakarta Pusat untuk merayakan kemenangan Persija menjuarai Piala Menpora. Tim Cyber Crime Polda bakal mencari tahu dengan menyisir media sosial.

“Kami masih profiling apakah kemungkinan ada ajakan melalui media sosial,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 26 April 2021.

Polisi mendapati Jakmania berkumpul di Bundaran HI dinihari  hingga pukul 03.00 WIB. Padahal, Jakarta sedang memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro. Masyarakat tak boleh berkerumun untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Kepada polisi, para pendukung ini mengaku spontan ramai-ramai ke Bundaran HI untuk merayakan kemenangan Persija dalam ajang Piala Menpora 2021. Sebab, Bundaran HI dianggap sebagai ikon Persija.

“Setiap kemenangan Persija mereka berkumpul di sana,” kata Yusri.

Polisi lantas menangkap 65 orang, terdiri dari 52 dewasa, 12 anak-anak, dan 1 perempuan dewasa untuk dimintai keterangan. Polisi menggali apakah ada pihak tertentu yang menggerakkan mereka berkumpul di Bundaran HI.

Tak menutup kemungkinan polisi memeriksa beberapa pihak lainnya setelah selesai melacak media sosial. “Termasuk pengurus The Jakmania kemungkinan kami panggil, termasuk dari Persija, sambil menunggu hasil pendalaman.”

Baca: 65 The Jakmania Diperiksa Polisi karena Berkerumun di Bundaran HI

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here