Sambang Kantor Instansi Sinergitas TNI-POLRI Dalam Rangka Kegiatan 3 Pilar Kamtibmas

Cianjur – 26/10/2021 – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Jabar dipimpin langsung oleh Aipda Awaludin melaksanakan giat patroli sambang kantor instansi Sinergitas TNI-POLRI melalui 3 Pilar Kamtibmas bersama aparatur Desa Gadog Kecamaten Pacet Kabupaten Cianjur.

Kali ini tim patroli Brimob Polda Jabar mengunjungi instansi pemerintahan Desa Gadog bersama Babinsa Desa Gadog dan Bhabinkamtibmas Desa Gadog dengan tujuan yakni berdialog dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah guna menanyakan situasi kamtibmas serta memastikan Wilayah hukum Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Pacet dan sekitarnya selalu dalam keadaan aman, nyaman, dan kondusif.

Serta tidak lupa memberikan pesan agar tetap waspada dalam menjaga keamanan dan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Satuan Brimob Jabar dalam mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat merugikan masyarakat agar menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tentram.

Kegiatan patroli sambang ini menjadi rutinitas anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Cipanas, guna mencari informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas kepada instansi pemerintah, di samping itu juga untuk mempererat tali silaturahmi agar tercipta situasi yang aman, kondusif dan terjalin komunikasi yang baik antara Brimob dan instansi pemerintah serta tidak lupa mengajak agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah tentang pencegahan dalam rangka memutus pandemi Covid-19.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa ” Brimob Jabar akan terus bersinergi dengan instansi pemerintah untuk selalu menjaga kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat serta kami akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan di ruang – ruang Publik untuk mencegah penyebaran Virus Corona ” pungkasnya.

Kegiatan Kunjungan sinergitas ini semoga bisa menjadi kegiatan rutin Brimob dalam membantu masyarakat, banyak survey yang menyatakan bahwa Kehadiran Brimob dinilai sangat efektif dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif
serta dengan adanya kegiatan sambang ini, kami sangat berharap kepada instansi pemerintah dan masyarakat khususnya agar bisa lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan demi terciptanya lingkungan aman dan kondusif.

Sumber: Kicaunews.com

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here