Free Porn
xbporn

Privy Hadirkan Solusi Perlindungan Data Digital

JariBijak.com – Perusahaan teknologi lokal Privy menyediakan solusi perlindungan data digital demi menjamin keamanan data pribadi di platform digital.

Chief Information Officer Privy Krishna Chandra dalam acara virtual, Selasa, mengatakan perlindungan data yang mereka berikan adalah memastikan identitas seseorang berada di basis data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Privy melakukan verifikasi foto dan nomor induk kependudukan (NIK).
​​​​
“Ada dua yang diverifikasi, yang pertama adalah data tekstual, benar atau tidak NIK tersebut terkorelasi dengan nama dan tempat tanggal lahir,” kata Krishna.

Kedua, Privy akan mengecek swafoto yang diberikan dengan foto yang diambil Ditjen Dukcapil saat perekaman KTP. Jika hasil verifikasi data-data tersebut menunjukkan benar, Privy akan menerbitkan sertifikat digital yang terhubung dengan identitas pengguna.

Sertifikat digital berisi data diri melambangkan identitas digital seseorang, yang bisa digunakan untuk penandatanganan dokumen secara digital. Tanda tangan elektronik juga berfungsi untuk memastikan dokumen tersebut tidak dapat disangkal dan isi dokumen dapat diketahui dengan legal.

Isi dokumen tidak dapat diubah tanpa persetujuan karena sudah terenkripsi dengan data dalam kode QR yang ada di tanda tangan elektronik. Ketika dokumen sudah ditandatangani secara elektronik, Privy akan mengeluarkan berkas dalam bentuk PDF yang akan bisa dilihat keabsahannya, misalnya apakah tanda tangan valid dan apakah dokumen pernah dimodifikasi.

Melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih, Krishna berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga data pribadi. Menurut dia, perkembangan teknologi digital perlu dibarengi dengan literasi keamanan yang sepadan.

Baca Juga: Bahaya Penggunaan Media Sosial Berlebihan Menurut Psikolog

Kimberly Ryder Resmi Gugat Cerai Edward Akbar di Pengadilan Agama

JariBijak.com - Kimberly Ryder dan Edwar Akbar datang dengan kabar yang mengejutkan baru-baru ini. Tak...

Donald Trump Ditembak Sniper, Ramalan The Simpson Kali Ini Meleset?

JariBijak.com - Serial kartun The Simpsons kembali menjadi sorotan setelah kejadian menggemparkan menimpa Donald...

Mau Membuat Foto Menjadi Video Keren? Begini Caranya!

JariBijak.com - Mengubah foto menjadi video adalah cara yang kreatif untuk mengabadikan kenangan, membuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here