Polri Gelar Vaksinasi Massal Bagi 1.566 Mahasiswa di Gor Bulungan

Suara.com – Polri menggelar vaksinasi massal bagi mahasiswa di Gor Bulungan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh 1.566 mahasiswa.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal melibatkan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Dia berharap kegiatan ini dapat membantu program percepatan vaksinasi yang tengah digaungkan oleh pemerintah.

“Saya berharap, ke depannya sinergitas ini dapat terjalin lebih baik lagi dan dijadikan percontohan untuk adik-adik mahasiswa yang ada di daerah secara berkelanjutan. Dengan demikian target pemerintah 1 juta vaksin bahkan 2 juta per hari dapat tercapai guna mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity),” kata Agus di Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021)

Agus menyebut 1.600 dosis vaksin Sinovac telah disediakan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menyukseskan kegiatan ini. Mahasiswa diharapkan dapat turut serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

“Para mahasiswa menjadi bagian penting untuk membantu upaya pemerintah tersebut, diantaranya melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan Covid-19, program vaksinasi nasional,” katanya.

Mantan Kabaharkam Polri itu menilai perlu adanya kerjasama dalam menangani wabah pendemi Covid-19. Salah satunya dari kalangan mahasiswa.

“Negara tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan masyarakat khususnya dalam hal ini para kaum muda dan mahasiswa sekalian,” pungkasnya.

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here