Polres Tegal Kota Gelar Apel Konsolidasi Anggota dan Kelengkapan Hadapi Bencana Alam

KABAR TEGAL – Dukungan kesiapsiagaan Satgas, peralatan dan ketersediaan bahan pangan serta kebutuhan yang diperlukan selama menghadapi bencana alam, merupakan bukti nyata bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, S.S menyampaikan pesan tersebut dalam acara Apel Gelar Konsolidasi Personel dan Peralatan dalam Rangka Menghadapi Bencana Alam di Kota Tegal bertempat di halaman Mapolres Tegal Kota, Senin, 8 November 2021.

Memasuki musim penghujan, menurutnya berpotensi munculnya perubahan cuaca ekstrim seperti hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Baca Juga: BPBD Kota Tegal Sediakan Hotline Antisipasi Bencana di Musim Hujan

Maka potensi bencana yang akan timbul diantaranya seperti angin kencang puting beliung dan juga banjir di Kota Tegal.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat optimis dalam menangani potensi bencana akan teratasi dengan semangat kebersamaan dan keterpaduan TNI-Polri, Instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya.

Disebutkan oleh Kapolres bahwa segala permasalahan dan potensi kerawanan dapat teratasi terutama dengan memperkokoh semangat dan komitmen tugas.

Baca Juga: Kapolres Tegal Ingatkan Anggotanya untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

“Tingkatkan sinergitas antar stakeholder dalam rangka upaya pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam,” ujarnya.

Selain itu pesan lainnya, dirinya berpesan untuk mengoptimalkan peran anggota ditengah masyarakat agar dirasakannya sebagai penolong, pelayan dan sahabat, serta membantu ringankan beban masyarakat.

Sumber: pikiran-rakyat.com

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here