Polres Bersama Badko HMI Jatim Salurkan Bansos Beras Untuk Warga Tak Mampu

Situbondo, Bhirawa – Polres Situbondo bersama sejumlah elemen masyarakat pemuda dan Organisasi Masyarakat (Ormas) menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat tak mampu yang ada di Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa (31/8).

Pengamatan di lokasi menyebutkan, bantuan beras diserahkan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, kepada perwakilan BADKO (Badan Koordinasi) HMI Jatim, GEPSOS (Gerakan Pemuda Sosial Sumberanyar), APMS (Aliansi Pemuda Millenial Situbondo) dan Paguyuban Kifayah Sumberanyar. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, KBO Intelkam, Pengurus HMI Pusat Samsul Arifin dan Perwakilan GEPSOS.

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai menegaskan Polri bersama organisasi kemasyarakatan berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat tak mampu hingga ke pelosok desa seperti di Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih. “Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu dan terdampak Covid-19,” aku Kapolres Imam.

Dalam baksos tersebut, terang Kapolres Imam, pihaknya menyerahkan 283 paket beras masing-masing sebanyak 5 kg. Selanjutnya paket itu disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kapolres Imam sangat yakin bantuan tersebut memiliki manfaat dan bisa sedikit meringankan beban yang dialami warga akibat sebaran Covid-19.

“Bantuan beras tersebut diangkut dengan kendaraan truck milik Polres Situbondo menuju Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo,” pungkas Kapolres Imam.

Sumber: harianbhirawa.co.id

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here