Polda Kalteng Siap Kawal Atlet dan Kontingen Asal Kalteng di PON XX

PALANGKA RAYA – Kawal Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah dalam Ajang PON XX yang akan dilaksanakan di provinsi Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang, personel Satbrimob Polda Kalteng dibawah pimpinan Ipda Adji Bowo Laksono yang terlibat dalam pengawalan kontingen melaksanakan latihan pengamanan VVIP di Detasemen Gegana Jl.Tjilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya. Selasa 10 Agustus 2021.

Pengamanan VVIP sendiri merupakan bentuk suatu usaha atau kegiatan dalam mencegah ataupun mengatasi suatu ancaman dan gangguan yang datang dari luar yang tentunya dapat merugikan atau membahayakan objek yang dikawal.

Dalam kesempatam itu Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengawalan VIP/VVIP tidak bisa di lakukan oleh sembarangan anggota polri.

“Mereka harus memiliki kemampuan khusus yang tentunya juga di latih secara khusus, memiliki intelektual yang tinggi dan rasa tanggung jawab yang tinggi pula, karna tugas ini menyangkut dengan keselamatan tamu-tamu VIP/VVIP yang sangat berperan penting di negara tersebut,” ucapnya.

Mereka juga tentunya di latih tentang Standar operasional Prosedur (SOP), pengamanan dan Pengawalan VIP/VVIP yang diajarkan langsung oleh Subden Wanteror Detasemen Gegana, di harapkan setiap personel Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam pengawalan VIP/VVIP mampu mengaplikasikannya saat pelaksanaan sesungguhnya dilapangan.

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here