Free Porn
xbporn

Polda Jateng Dirikan 375 Pos Pengamanan Check Point Saat Nataru

Semarang – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi memastikan jajarannya siap mengamankan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Termasuk mengantisipasi para pemudik yang akan masuk wilayah Jawa Tengah.

Kendati begitu, masyarakat yang akan melakukan aktivitas perjalanan ke kuar daerah harus melengkapi berbagai persyaratan sesuai dengan ketentuan perjalanan antar daerah di masa pandemi Covid-19. “Mereka harus menyiapkan Surat Keluar Masuk (SKM) serta surat keterangan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19,” jelas Kapolda Jawa Tengah, saat memberikan keterangan pers di Semarang, Kamis (09/12/21).

Kapolda Jateng menegaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah sudah mencapai 72,42 persen. Namun persentase ini tidak akan menjamin bahwa libur Nataru bakal aman dari penyebaran Covid-19.

Untuk itu pengamanan Nataru di wilayah hukum (wilkum) Polda Jawa Tengah nanti bakal masih menitikberatkan pada pencegahan penyebaran Covid-19 dan pengamanan tempat-tempat ibadah yang akan menggelar kegiatan Hari Raya Natal. Mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 nanti, Polri akan menggelar operasi terpusat, berupa Operasi Lilin Candi 2021.

“Pada kegiatan ini Polda Jateng akan menyiagakan 375 pos pengamanan terpadu check point Nataru, ” terang Irjen Pol. Ahmad Luthfi

Ke-375 pos tersebut terdiri dari 14 pos cek poin perbatasan provinsi, 23 pospam terminal, 1 pospam bandara, 10 pospam stasiun, 161 pospam gereja dan 20 pospam rest area.

Selain itu juga 52 pos perbatasan antara kabupaten/kota, 48 pospam objek wisata, 2 pospam pelabuhan. Sedangkan sisanya adalah pos pendukung keamanan ketertiban dan kelancaran lainnya.

“Akan ada check point di perbatasan antarkota, namun itu bukan penyekatan. Check point untuk mengontrol serta mengawasi lalu lintas masyarakat dan barang yang masuk,” tutup Jenderal Bintang Dua

Sumber: Tribratanews.polri.go.id

Kimberly Ryder Resmi Gugat Cerai Edward Akbar di Pengadilan Agama

JariBijak.com - Kimberly Ryder dan Edwar Akbar datang dengan kabar yang mengejutkan baru-baru ini. Tak...

Donald Trump Ditembak Sniper, Ramalan The Simpson Kali Ini Meleset?

JariBijak.com - Serial kartun The Simpsons kembali menjadi sorotan setelah kejadian menggemparkan menimpa Donald...

Mau Membuat Foto Menjadi Video Keren? Begini Caranya!

JariBijak.com - Mengubah foto menjadi video adalah cara yang kreatif untuk mengabadikan kenangan, membuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here