Pendidikan Bintara Polda Metro Ditutup, 762 Orang Resmi jadi Polisi

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo resmi menutup pendidikan bintara Polri di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Lido, Polda Metro Jaya. Dalam kegiatan ini juga sekaligus melantik para siswa tersebut menjadi anggota polisi.

Penutupan disaksikan langsung oleh orang tua siswa baik secara virtual maupun secara langsung. “Hari ini pendidikan bintara Polri tahun anggaran 2021 dengan resmi saya nyatakan ditutup,” kata Hendro dalam sambutanya di SPN Lido, Sukabumi, Rabu (22/12).

Hendro menyampaikan selamat kepada para siswa yang lulus dan kini sudah resmi menjadi polisi. Dia juga mengingatkan para polisi baru terkait tanggung jawabnya sebagai bhayangkara.

“Selamat menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi dua dan hari ini telah melekat kewajiban dan tanggung jawab sebagai abdi negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya, Kombes Tony Harsono mengatakan, polisi baru tersebut akan ditugaskan di Polda Metro Jaya. Sedangkan ada beberapa titipan dari Polda Papua, dan Polda Jawa Timur.

“Saat dilantik ada 762, mereka siap melaksankan tugas di kepolisan. Di SPN kita ada 691 dan ada titipan dari Papua 50 siswa dan Jatim 21. Untuk Polda Metro Jaya seluruhnya penempatan di Polda Metro Jaya,” pungkas Tony.

Sumber: JawaPos.com

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here