Meta Masuki Dunia Kecerdasan Buatan: Uji Coba Chatbot AI di WhatsApp, Instagram, dan Messenger

JariBijak.com – Meta, perusahaan teknologi yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, telah memasuki ranah kecerdasan buatan (AI) dengan menguji coba chatbot AI dalam beberapa aplikasinya.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Meta untuk terus mengembangkan layanan-layanan inovatifnya.

Meta telah mengumumkan bahwa mereka tengah menguji coba Meta AI, sebuah chatbot yang didukung oleh kecerdasan buatan, di platform-platform seperti WhatsApp, Instagram, dan Messenger. Uji coba ini dilakukan di India dan beberapa negara di Afrika.

Dalam laporan yang dirilis oleh TechCrunch, Meta menyatakan bahwa pengalaman yang disajikan oleh Meta AI sedang dalam tahap pengembangan dan uji coba publik dalam kapasitas terbatas.

Menurut pernyataan dari juru bicara Meta yang dikutip oleh TechCrunch pada Rabu, 17 April 2024, pengguna di negara-negara yang menjadi lokasi uji coba telah mulai melihat kehadiran Meta AI di aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Messenger.

Pengguna Instagram di negara-negara yang menjadi lokasi uji coba melaporkan bahwa Meta AI telah muncul di bilah pencarian di inbox pesan (DM). Ketika pengguna mengetuk logo AI, mereka dapat langsung berinteraksi dengan Meta AI seperti mengobrol lewat DM dengan teman di Instagram.

Pranav Dixit, seorang jurnalis dari Engadget, menyatakan bahwa Meta AI dapat memberikan berbagai layanan, mulai dari memberikan definisi kata hingga merekomendasikan konten Reels yang menampilkan kucing.

Selain itu, Meta AI juga telah mulai muncul di aplikasi WhatsApp untuk pengguna Android dan iOS yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa aplikasinya.

Meskipun uji coba ini masih terbatas, Meta AI memberikan pengguna kesempatan untuk berinteraksi dengan kecerdasan buatan melalui chatbot di platform-platform yang mereka gunakan sehari-hari.

Pengguna dapat mengakses Meta AI dengan mengetuk ikon yang tersedia di bilah pencarian atau melalui ikon yang muncul di sudut kanan atas dekat tombol kamera dan tombol percakapan baru.

Pengguna yang penasaran dengan Meta AI dapat mengetuk bilah pencarian untuk melihat beberapa topik rekomendasi, seperti ‘Teach me all about K-pop’ atau ‘Tell me a scary story’, yang dapat menjadi percakapan menarik dengan chatbot AI ini.

Meskipun belum ada informasi pasti mengenai perluasan uji coba atau peluncuran resmi fitur ini, langkah Meta untuk menghadirkan chatbot AI ini di aplikasi-aplikasi populer seperti Instagram dan WhatsApp menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan inovasi dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba berinteraksi dengan chatbot AI di aplikasi Instagram dan WhatsApp?

Baca Juga: Samsung Hadirkan Galaxy AI Melalui Update One UI 6.1 untuk Perangkat Keluaran 2022 dan 2021

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here