Lewat Galaxy S25, Samsung Hadirkan Fitur AI Terbaru dari Google

JariBijak.com – Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan, telah memberikan isyarat menarik terkait seri ponsel pintar unggulan mereka, Samsung Galaxy S25.

Berita ini menegaskan bahwa Samsung berencana untuk menghadirkan lebih banyak fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada seri Samsung Galaxy S25.

Dengan adanya kabar ini, maka mengindikasikan bahwa kemitraan antara Samsung dan Google akan kembali berlanjut.

Kabar ini semakin memperkuat rumor yang beredar, yang menunjukkan bahwa Galaxy S25 akan memanfaatkan model AI terbaru dari Google, yaitu Gemini Nano 2.

Sebelumnya, Galaxy S24 series telah menggunakan Gemini Nano generasi pertama untuk fitur-fitur AI di perangkat mereka.

Menurut laporan Gizmochina pada Minggu (21/4) waktu setempat, Galaxy S25 series mungkin menjadi yang pertama dalam seri ini yang akan mengadopsi Gemini Nano 2, yang saat ini belum diumumkan secara resmi oleh Google.

Informasi mengenai peningkatan fitur AI ini berasal dari laporan media lokal Korea, Daum Herald Economy, yang mengutip komentar dari Direktur Eksekutif Divisi System LSI Samsung Electronics, Cho Cheol-min.

Dalam diskusi terbaru, Cho Cheol-min membahas rencana untuk generasi Galaxy S25, termasuk rincian tentang Google Gemini Nano 2 yang belum diungkapkan secara resmi oleh Google sendiri.

Kemitraan yang dijelaskan ini menunjukkan bahwa Samsung berencana untuk kembali berkolaborasi dengan Google untuk produk andalannya, Galaxy S25, yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal 2025.

Kemungkinan besar, kemitraan ini akan melibatkan penggunaan Gemini Nano 2, versi terbaru dari model bahasa besar Google, untuk mendukung fitur AI pada perangkat Galaxy S25 series.

Meskipun detail tentang peningkatan Gemini Nano 2 masih dirahasiakan, diperkirakan bahwa AI ini akan membawa peningkatan signifikan dalam bidang seperti pengenalan suara dan pemrosesan gambar.

Namun, spekulasi muncul terkait biaya fitur AI yang canggih ini. CEO Samsung Mobile Experience sebelumnya memberikan petunjuk bahwa fitur AI di masa depan mungkin akan memerlukan biaya berlangganan. Artinya, fitur AI yang didukung oleh Gemini Nano 2 mungkin tidak sepenuhnya gratis.

Walaupun peluncuran resmi Galaxy S25 series masih jauh di depan, penggemar teknologi dapat mengantisipasi peningkatan yang signifikan dalam hal AI pada perangkat ini.

Namun, dengan detail yang masih dirahasiakan, para penggemar perlu bersabar menunggu dan melihat bagaimana kemitraan antara Samsung dan Google akan berkembang di masa depan.

Baca Juga: Penyebab Umum dan Solusi untuk Kamera Zoom yang Tidak Berfungsi

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

Starlink Resmi Hadir di Indonesia: Presiden Jokowi dan Elon Musk Akan Meresmikan di World Water Forum Ke-10

JariBijak.com - Kehadiran Starlink akan semakin nyata dirasakan masyarakat Indonesia sebentar lagi. Dikatakan Menteri Koordinator...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here