Koordinasi Ciptakan Keamanan, Kapolda Aceh Koordinasi dengan Wali Nanggroe Bahas Mengenai Milad GAM

Aceh – Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., melakukan pertemuan koordinasi dengan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk Malik Al Haythar jelang milad GAM yang diperingati 4 Desember.

Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Wali Nanggroe M. Nasir menjelaskan, pertemuan antara Wali Nanggroe dengan Kapolda beserta jajarannya berlangsung selama hampir satu jam pada Jumat (3/12).

”Pertama kami berkunjung ke Wali Nanggroe untuk silaturahmi. Kedua melihat situasi objek vital yang menjadi pengamanan,” jelas Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Wali Nanggroe M. Nasir.

Kapolda Aceh menyebutkan, ada beberapa titik pengamanan dan beberapa titik penyekatan. Itu menjadi fokus kepolisian, khususnya pada 4 Desember agar tercipta keamanan, kedamaian, dan kelancaran seluruh kegiatan masyarakat Aceh dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolda Aceh, mengimbau kepada masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. ”Kapolda mengingatkan masyarakat tidak euforia, seperti konvoi ke sana kemari, serta tindakan lain yang akan mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat,” tutur M. Nasir Syamaun.

Dia menambahkan, Kapolda berkeyakinan kerja sama dengan ulama, tokoh masyarakat, dan seluruh pihak lain, pelaksanaan acara 4 Desember dengan doa dan zikir bersama terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Wali Nanggroe Tgk Malik Al Haythar mengimbau kepada semua pihak untuk dapat bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan memperingati milad GAM tahun ini.

Sementara itu, Polres Lhokseumawe mengerahkan 1.000 personel gabungan untuk mengamankan milad atau peringatan hari lahir Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati 4 Desember.

”Kami sudah siapkan dan siagakan 1.000 personel gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP, untuk mengamankan kegiatan milad GAM,” jelas Kapolres Lhokseumawe, AKBP. Eko Hartanto.

Kapolres Lhokseumawe mengatakan, sejauh ini, ada beberapa pihak yang sudah meminta izin menyelenggarakan kegiatan peringatan milad GAM. Kegiatan tersebut diisi dengan doa bersama, menyantuni anak yatim, dan berziarah ke makam para mantan GAM.

”Kami tetap akan melakukan pengamanan dalam kegiatan yang akan digelar di beberapa titik tersebut guna menjaga keamanan, ketertiban masyarakat,” jelas Kapolres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe mengatakan, pihaknya akan menjaga kamtibmas dengan cara pendekatan, baik persuasif, preventif, dan humanis, dengan semua kalangan masyarakat.

”Kami harapkan upaya ini mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas terpelihara dengan baik, sehingga aktivitas masyarakat berjalan lancar serta mampu mendatangkan investor demi kemajuan daerah,” imbau Kapolres Lhokseumawe.

Sumber : Tribratanews

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here