Kompak, TNI-Polri Jetis Mojokerto Kawal Layanan Vaksinasi Covid-19

Mojokerto, Bhirawa.
Sebuah sinergitas yang cukup kokoh terjalin antara TNI-Polri dan Pemda, tidak hanya terjadi di tingkat Kabupaten Mojokerto. Namun hingga di wilayah Kecamatan, dan di Desapun terjalin erat.

Salah satunya di Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, saat menggelar vaksinasi masal, Koramil dan Polsek setempat kompak mengerahkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk mengawal, mengamankan dan membantu kelancaran layanan vaksinasi Covid-19 di lima desa secara serentak.

Ke lima Desa tersebut, Desa Jolotundo, Desa Sidorejo, Desa Mlirip, Desa Bendung dan Desa Kupang Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Dalam vaksinasi kali ini sedikitnya 44 orang Nakes dari UPT. Puskesmas Kupang, dan puluhan orang Babinsa dan Babinkamtibmas

Mereka bergotong royong dalam mendata dan mendatangi rumah warga yang hendak divaksin. Bahkan para Babinsa dan Babinkamtibmas tak segan segan membopong lansia untuk mendekat di tempat diselenggarakannya vaksinasi.

Layanan vaksinasi ini, dipantau langsung Danramil 0815/07 Jetis Kapten Kav Rohyadi bersama Camat Jetis Madya Adriyanto, S.Sos., M.M., Kapolsek Jetis Kompol Drs. Soegeng Prajitno, S.H., Ka UPT Puskemas Kupang Muhamad Toha, M.Kes., dan Kepala UPT Puskesmas Jetis dr. Dadang Hendriyanto.

Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Kav Rohyadi, selasa 2/11/21. mengatakan, layanan vaksinasi serentak kali ini berlangsung di lima desa, yakni Desa Jolotundo, Sidorejo, Mlirip, Bendung dan Desa Kupang dengan mengerahkan 44 Nakes dari UPT Puskesmas Kupang dan UPT Puskesmas Jetis yang didampingi Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Gelaran vaksin kali ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sudah sangat tinggi, tentunya hal ini tak lepas dari upaya edukasi yang digencarkan Tiga Pilar Desa maupun Kecamatan bersama UPT PKM dan Bidan Desa disaat PPKM Darurat beberapa waktu lalu yang saat ini sudah berubah menjadi PPKM Mikro Level 1, 2, 3, dan 4.

Kendati cakupan vaksinasi Covid-19 dosis satu di wilayah Kabupaten Mojokerto sudah mencapai 74 persen lebih, animo masyarakat tetap tinggi untuk mendapatkan layanan vaksin dosis dua. Kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat ini harus terus dikawal sampai dengan cakupan vaksinasi yang ditargetkan pemerintah tercapai demi terwujudnya herd immunity”, ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan Danramil, jika layanan vaksinasi yang tersentral dan door to door ini, para Nakes berhasil menyuntikan vaksin jenis sinovac dan pfizer sebanyak 1.794 dosis untuk dosis satu dan dua, dengan rincian Desa Kupang 925 dosis, Desa Jolotundo dengan sasaran Lansia sebanyak 52 dosis dan Desa Mlirip 30 dosis. Sementara capaian vaksinasi Desa Sidorejo sebanyak 273 dosis dan Desa Bendung 514 dosis.jelasnya.

Sumber: harianbhirawa.co.id

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

Starlink Resmi Hadir di Indonesia: Presiden Jokowi dan Elon Musk Akan Meresmikan di World Water Forum Ke-10

JariBijak.com - Kehadiran Starlink akan semakin nyata dirasakan masyarakat Indonesia sebentar lagi. Dikatakan Menteri Koordinator...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here