Kejar Target Vaksinasi 70 Persen, Polri Bentuk Gerakan Vaksinasi Merdeka

Bisnis.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program Gerakan Vaksinasi Merdeka untuk mencapai target 70 persen vaksin pada Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengemukakan pada program tersebut Polri akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya, Satgas Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mahasiswa, akademisi dan sejumlah relawan di wilayah DKI Jakarta.

Menurut Sigit, program Gerakan Vaksinasi Merdeka dimulai pada 1-17 Agustus 2021 dengan target 3.060.000 warga DKI Jakarta telah disuntik vaksin oleh Polri.

“Gerakan Vaksinasi Merdeka merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan guna merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus.Tadi targetnya 3 juta lebih yang akan divaksinasi dan di tanggal 17 Agustus vaksinasi untuk mencapai dosis pertama diikuti dosis kedua tercapai,” kata Sigit dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Mantan Kapolda Banten tersebut juga berharap Gerakan Vaksinasi Merdeka yang digagas itu bisa mempercepat vaksinasi massal di Indonesia, khususnya di wilayah aglomerasi yang saling mempengaruhi.

“Dan ini kami harapkan muncul dan bergelora di seluruh wilayah lain selain DKI, tapi saya apresiasi DKI dalam hal ini Polda Metro sebagai inisiatornya,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 hingga Sabtu (28/7/2021) total penerima vaksin dosis pertama mencapai 47.226.514, sedangkan penerima dosis kedua mencapai 20.534.823.

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here