Kebut Vaksinasi, Polsek Pohjentrek Kerahkan Mobil Vaksin Keliling

Polsek Pohjentrek jajaran Polres Pasuruan Kota terus berupaya mendorong penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pencapaian herd immunity di wilayah hukum Polsek Pohjentrek. Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Pohjentrek adalah dengan mengoperasikan mobil vaksinasi COVID-19 keliling untuk menjangkau wilayah-wilayah yang jauh dari fasilitas kesehatan maupun di tempat-tempat keramaian.

“Sekarang kita coba usahakan untuk mempercepat proses vaksinasi di Kecamatan Pohjentrek salah satunya dengan mobil vaksin keliling,” ungkap Kapolsek.

Dengan mobil vaksin keliling ini, kata Iptu Sukrisno, Polsek Pohjentrek berupaya menjemput bola kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Pohjentrek. Mobil vaksin keliling dengan kapasitas 100 hingga 200 vaksin ini akan masuk ke desa desa.

Vaksinasi keliling tersebut dilaksanakan secara gabungan dan bersinergitas antara Polsek Pohjentrek, Koramil dan UPT Puskesmas Pohjentrek.

Pihaknya berharap dengan kehadiran mobil vaksin ini nantinya dapat mempermudah dan menjangkau masyarakat dalam rangka mempercepat dan mempermudah proses vaksinasi mengingat selama ini vaksinasi dilakukan di Puskesmas, rumah sakit dan di sejumlah sentra vaksin yang disediakan oleh pemerintah. Untuk itu, Polsek Pohjentrek jajaran Polres Pasuruan Kota memerlukan strategi lain karena banyak masyarakat terutama yang di pedesaan yang tidak sempat atau sulit menjangkau sentra-sentra vaksin tersebut.

“Kita berinisiatif untuk melakukan jemput bola, jadi kita yang mendekatkan diri kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi pada masyarakat di lingkungan-lingkungan khususnya desa. Mengingat banyak warga yang mengeluh terkait lokasi vaksinnya yang jauh dari tempat tinggal mereka sehingga menimbulkan keengganan mereka divaksin,” terangnya.

Dengan kehadiran mobil vaksin, Iptu Sukrisno berharap akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk divaksin. Tak hanya itu, mobil vaksin ini juga akan menjadi media sosialisasi Polsek Pohjentrek kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan.

“Mobil ini bisa juga nantinya dijadikan media sosialisasi di masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menjalankan program 6M di masa Pandemi COVID-19 ini,” katanya

Sumber: Div humas

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here