Kapolri menegaskan rekrutmen SDM Polri harus transparan

Jakarta: Kapolri Listo Sijit Prabowo menekankan transparansi rekrutmen sumber daya manusia (SDM) Polri. Hal ini untuk mengimplementasikan seruan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Polri selalu penuh dengan sumber daya manusia yang unggul.

“Rekrutmen, edukasi dan promosi dilakukan secara transparan dan akuntabel untuk membentuk karakter SDM Polly yang mampu menjalankan tugasnya dalam menghadapi tantangan yang kita hadapi saat ini,” kata Listio dalam keterangan tertulis, Sabtu, November. 20, 2021.

Listio mengatakan, departemen sumber daya manusia kepolisian juga perlu mewaspadai perkembangan zaman saat ini. SDM Korps Bhayangkara harus mendapat manfaat dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang terus berkembang.

Listio mengatakan sumber daya manusia yang unggul akan mampu meningkatkan kinerja kepolisian. Hal ini diperlukan agar masyarakat mempercayai polisi dan menghilangkan stigma tersebut.

“Dengan pengembangan sumber daya manusia akan menghilangkan stigma di masyarakat tentang penanganan masalah yang selektif, moral yang buruk, penegakan hukum yang tajam ke bawah tetapi skandal ke atas dan penyalahgunaan oleh oknum-oknum,” kata Listio.

Seagate juga menekankan jajaran SDM Polri untuk terus meningkatkan kesejahteraan seluruh personel Polri di Indonesia. Ia menilai, sebagai salah satu profesi dengan tingkat stres yang tinggi, masalah kesejahteraan harus ditanggapi dengan serius.

“Ada teori bahwa jika kualitas hidup jauh lebih baik, tingkat stres organ tentu akan berkurang dengan pencapaian kesejahteraan,” kata Listio.

Sumber : odkblog.com

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here