Kapolri Listyo Sigit Mutasi 504 Perwira Polri

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi di tubuh Polri. Sebanyak 504 perwira tinggi dan menengah kepolisian dirotasi ke posisi barunya.

Mutasi itu termuat dalam lima surat telegram dengan nomor ST/1506/KEP./2021, ST/1507/KEP./2021, ST/1508/KEP./2021, ST/1509/KEP./2021, dan ST/1510/KEP./2021.

Beberapa perwira tinggi yang dimutasi adalah Kapolda Aceh, Inspektur Jenderal Wahyu Widada. Jenderal polisi yang pernah masuk bursa calon Kepala Bareskrim itu dipindah menjadi Asisten SDM Kapolri. Sebagai penggantinya, Kapolri Listyo Sigit mengangkat Irjen Ahmad Haydar menjadi Kapolda Aceh.

Sementara, perwira menengah yang digeser atau kena mutasi salah satunya Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Johnny Eddizon Isir didapuk menjadi Wakapolda Sulawesi Utara. Komisaris Besar Akhmad Yusep Gunawan diangkat menjadi penggantinya sebagai Kapolrestabes Surabaya.

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here