Kapolri Dukung Kementan Tingkatkan Produksi Pangan Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung upaya jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mewujudkan swasembada pangan melalui peningkatan produksi baik pada program food estate maupun program-program lainya.

“Kami sangat mendukung,” ujar Listyo dalam pertemuan audiensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di ruang kerja Mabes Polri Jakarta, Senin (17/5).

Listyo menegaskan bahwa swasembada pangan merupakan cita-cita bersama agar ke depan Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri secara baik serta mampu memenuhu pasar luar negeri (ekspor) secara continue.

“Polri siap memback up berapa jumlah panen padi dari para petani. Dengan swasembada beras, kita bisa melakukan ekspor,” katanya.

Terkait hal ini, Menurut Listyo, Polri akan membantu Kementan dalam menangani dan menelusuri kemungkinan adanya mafia pangan yang bisa menyusutkan ketersediaan pangan nasional.

Menanggapi hal ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan terima kasih atas perhatian jajaran Korps Bhayangkara yang selama ini banyak berkonstrubusi dalam menjaga kestabilah harga dan ketersediaan pangan.

“Semua sembako dapat terjaga karena Satgas Pangan Polri membantunya dengan sangat baik,” katanya.

Mentan menambahkan bahwa dukungan Polri selama ini berhasil menjaga sektor pertanian terutama 11 komoditi prioritas selalu tersedia dengan baik. Karena itu, sinergitas ini perlu ditingkatkan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here