Kapolres Pessel Ikuti Upacara Hari Pahlawan Nasional Bersama Forkopimda

Sumbar – Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 pukul 09.30 Wib Polres Pesisir Selatan beserta Forkopimda menggelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan Nasional di PCC (Painan Conventions Center) Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu (10/11/2021)

Upacara berlangsung khidmat dengan diikuti oleh Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H dan di dampingi Wakapolres Pessel Kompol Suyatno, S.I.K, M.H serta para pejabat utama polres pessel dan Kapolsek IV Jurai beserta 1 Pleton Perwira dan 1 Pleton Polres Pessel.

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol. Inf. Moch Suherli bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dipimpin oleh Danramil IV Jurai.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh jajaran forkopimda dan undangan lainnya.

Adapun Arahan Inspektur Upacara diantaranya adalah :

1. Dalam memperingati Hari Pahlawan pada saat ini diharapkan agar kita masyakarat dapat menghargai nilai-nilai perjuangan yang telah diberikan oleh para pahlawan untuk mendapatkan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga menciptakan Rasa Cinta Tanah Air.

2. Untuk mengimplementasikan nilai perjuangan dikehidupan sehari-hari dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan aturan.

3. Dalam memperingati Hari Pahlawan dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata sekarang kita berjuang dengan cara melawan semua permasalahan yang sedang dihadapi oleh Bangsa seperti Covid-19 termasuk Bahaya Narkotika dan Paham-paham Radikal.

Acara berjalan dengan Protokol Kesehatan yang ketat dengan Pengamanan oleh Sie Propam Polres Pessel.

Pada kesempatan itu Kapolres bersama Forkopimda kompak mengatakan selalu bahu membahu mendukung percepatan vaksinasi program Nasional untuk mewujudkan Herd Immunity untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Usai melaksanakan upacara Kapolres diikuti forkopimda, pejabat utama serta pleton perwira lainnya ramah tamah saling sapa dan photo bersama bentuk soliditas forkopimda dan jajaran.

Disamping itu, juga dilaksanakan ziarah dimakam pahlawan sebagai bentuk mengenang jaza pahlawan.

Kapolres Menambahkan, Ini adalah bentuk rutinitas yang terus dilakukan untuk menghormati jasa – jasa para pahlawan dengan mengenang beliau yang telah gugur kita bisa mengintropeksi diri bagaimana mengisi kemerdekaan apalagi di massa pandemi ini dengan tema Tahun ini “Pahlawanku Inspirasiku” selaras dengan Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” Tegas Kapolres.(

Sumber: humas.polri.go.id

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

Starlink Resmi Hadir di Indonesia: Presiden Jokowi dan Elon Musk Akan Meresmikan di World Water Forum Ke-10

JariBijak.com - Kehadiran Starlink akan semakin nyata dirasakan masyarakat Indonesia sebentar lagi. Dikatakan Menteri Koordinator...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here