Kapolres Muna, Memantau Langsung Giat Vaksinasi Pelajar SMP diRaha.

Muna -Pembentukan herd immunity tidak hanya dilakukan oleh lansia maupun orang dewasa, namun juga bagi kalangan pelajar dan remaja di Kab.Muna. Vaksinasi kalangan pelajar dan remaja pun digelar oleh SMP NEG. 1 Raha.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho,SH. S.I.K didampingi, Kabag Ops Polres Muna Kompol Ngatimin, Kabag Log AKP. Andi Zulkivar, Kasat Binmas Iptu La Hadia dan Kasat Intel Selaku Pawas Iptu Junaedi, memantau dan mendampingi secara langsung jalannya giat vaksinasi bagi kalangan pelajar, Jum’at (27/08/2021).

Dari Pantauan Tim Humas Polres Muna nampak Proses vaksinasi bagi pelajar SMP Neg.1 Raha ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, Secara bergantian para pelajar yang sebagian didampingi orang tua masing masing siswa/siswi melakukan Proses pendaftaran/ verifikasi data.

Selanjutnya petugas kesehatan melakukan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana meliputi suhu badan dan tekanan darah sesuai dengan ketentuan persyaratan lalu dilanjutkan dengan pengisian keputusan hasil skrining.

Setelah melewati beberapa tahap kemudian di arahkan ke bagian vaksinator untuk mendapatkan vaksin vaksin dosis pertama oleh tenaga medis, langkah berikutnya dilakukan pencatatan serta mempersilahkan para pelajar yang telah divaksin untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi bila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

humas.polri.go.id.
Kapolres Muna, Memantau Langsung Giat Vaksinasi Pelajar SMP diRaha.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho,SH. S.I.K memberi semangat kepada siswa siswi pelajar SMP Neg.1 Raha agar tidak usah ragu dan takut untuk di vaksin disaat mendampingi para pelajar serta mengingatkan kepada pelajar yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. dengan menerapkan protokol 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.”papar Kapolres”

Salah satu siswi kelas 8.2 , SMP Negeri 1 Raha “Elviona Natalia Rantelino”  disaat Tim Humas melaksanakan testimoni mengatakan “SEBAGAI PELAJAR BANGGA SETELAH DIVAKSIN, SEMOGA DENGAN VAKSIN MENJADIKAN KAMI GENERASI YANG KUAT,  INDONESIA SEHAT INDONESIA HEBAT“.  “Ucap Viona”

Kali ini Jadwal pelajar SMP Neg.1 Raha mengikuti program vaksinasi Covid-19 berharap dengan dosis vaksin yang diterima oleh adik-adik pelajar , tubuhnya bisa lebih kuat menghadapi ancaman virus Covid 19. “tutup Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho, SH. S.I.K”

Sumber : Div Humas

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

Starlink Resmi Hadir di Indonesia: Presiden Jokowi dan Elon Musk Akan Meresmikan di World Water Forum Ke-10

JariBijak.com - Kehadiran Starlink akan semakin nyata dirasakan masyarakat Indonesia sebentar lagi. Dikatakan Menteri Koordinator...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here