Kapolda Kalteng Beri Dukungan Psikososial Kepada 70 Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Palangka Raya – Sebanyak 70 anak yatim yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal akibat corona di Kalteng mendapat pendampingan psikologis dari Polda Kalteng.

Kegiatan yang digelar secara virtual di Lemdiklat Polri tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Panglima TNI Marsekal Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., Menteri Sosial RI, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., serta Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si.

Dalam sambutanya, Kapolri menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pelayanan pendamping psikologi serta tempat berbagi emosi terhadap anak yang terdampak covid-19.

“Anak-anak tersebut perlu pendampingan Psikologis untuk bisa memulihkan diri. Sehingga kedepannya dapat beraktivitas seperti biasa, bersekolah dan berinteraksi sosial serta menumbuhkan rasa tidak takut akan Covid-19,” ungkap Kapolri.

Sementara itu, Kapolda Kalteng mengatakan bahwa, saat ini Polda Kalteng turut memberikan dukungan dengan memberikan pelayanan psikososial kepada 70 orang anak anak yang tersebar di 3 wilayah di Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut Kapolda menuturkan, kegiatan ini merupakan kick off awal dan akan diselenggarakan secara berkelanjutan kedepannya.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu pemulihan jiwa dan emosi para anak anak. Sehingga diharapkan mampu memberikan dampak positif,” ucap Kapolda.

Kapolda menegaskan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Sosial dan Dinas PPPA dengan memberikan pelayanan seperti trauma healing atau play therapy bagi anak anak.

“Pelayanan ini sangatlah penting untuk mengembalikan semangat anak-anak yang ditinggalkan oleh salah satu atau kedua orang tuanya akibat bencana,” pungkas Kapolda.

Untuk diketahui pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan Kasrem 102 Panju Panjung serta Kabid Rehsos Dinsos dan pejabat utama Polda Kalteng melalui zoom meeting.

Sumber : Tribratanews.polri.go.id

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here