Independensi Media Dibutuhkan Untuk Kritik Konstruktif dan Kontrol Sosial

Independensi media yang tetap dibutuhkan sebagai kontrol sosial dalam memberikan masukan dan kritik yang konstruktif kepada pemerintah.

Penegasan itu dikatakan Plt. Kadis Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi saat melakukan pertemuan dengan Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan di Gedung Smart Province (GSP) Diskominfosantik Kalteng, Selasa (09/11/2021).

Kedepan kata Agus, layanan hubungan media dikembangkan dengan sistem kemitraan, bukan menggunakan kata kontrak, sehingga media masih tetap menjalankan fungsi kontrol sosialnya.

“ Saya menghindari istilah kontrak media, kedepan kami akan sempurnakan nomenklatur ini menjadi Kemitraan, rasanya tidak elok memperlakukan media dengan istilah kontrak “ ucapnya.

Sementara itu Kabag TU Sekretariat DPRD Kalsel Roduansyah mengatakan , Provinsi Kalsel akan mengadopsi sebagian sistem dari Pemprov Kalteng terkait penanganan kemitraan dengan media melalui Dinas Kominfosantik Kalteng.

“Di Kalteng kerjasama dengan media sudah mengedepankan kemitraan dan kerja sama saling membutuhkan. Ini saya rasa sangat bagus karena manusiawi dan lebih fleksibel” katanya.

Selain itu sepengetahuannya, Kominfo di Kalteng juga sekaligus menangani Sandi dan Statistik. Kominfo Kalteng juga berperan dalam menangkal gangguan-gangguan cyber yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saat ini di Kalsel sepengetahuan saya masih Dinas Kominfo,”kata Roduansyah

Serba-Serbi Tiket PRJ 2024: Info Harga dan Pembelian Online

JariBijak.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada...

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here